Kamis, Desember 9, 2021
spot_img

Cek Kesiapan WSBK Mandalika, Dirut Jasa Raharja Bersama Kabaharkam Patroli Bersama

SuaraPemerintah.ID-Direktur Utama PT Jasa Raharja bersama Kabaharkam Polri dan Kapolda NTB melakukan patroli bersama, baik di udara, laut, dan darat, untuk mengecek secara langsung kesiapan keamanan penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Patroli dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistiyanto, Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Muhammad Iqbal, dengan menggunakan helikopter, joy sailing dan patroli laut, dan patroli darat, selama Rabu hingga Kamis, 17-18 November 2021.

Kegiatan patroli pertama menggunakan helikopter AW 169 milik Ditpolud Korpolairud, dengan terbang dari lapangan Bharadaksa Polda NTB ke arah Kuta Mandalika, untuk meninjau dari sisi udara Pos Pengamanan Event Internasional WSBK dan mendarat di Dermaga Teluk Awang.

Selanjutnya, dilakukan patroli laut menelusuri sisi laut wilayah Kuta Mandalika yang menjadi tempat berlangsungnya event WSBK.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian dan penyematan Pin Vicvapa Brahmagola kepada Kapolda NTB, Wakapolda NTB, Irwasda, Dirbinmas, Dirsamapta, Dirpamobvit, Dirpolairud, dan Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana.

Penyematan pin dilakukan kepada masing-masing seragam para pejabat utama tersebut di atas di Kapal Baladewa milik Baharkam Polri. Pin Vicapa Brahmagola mengandung arti perlindungan menyeluruh terhadap alam semesta dan diberikan karena telah melaksanakan tugas di dalam pengelolaan keamanan di wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan yang luar biasa yang diberikan kepada Jasa Raharja bersama Polda NTB. Sungguh merupakan kehormatan bagi direksi Jasa Raharja atas penyematan yang diserahkan langsung oleh Kabaharkam,” jelas Direktur Utama Jasa Rahara Rivan A Purwantono dalam siaran persnya, Jumat (19/11/21).

Selanjutnya, aktivitas patroli darat juga dilakukan pada hari Kamis dengan diawali kegiatan Apel Gelar Sarana Prasarana WSBK dan dilanjutkan pemantauan Posko PAM dan pemantau sirkuit yang akan menjadi tempat perhelatan ajang internasional World Superbike 2021.

“Kami menilai seluruh jajaran baik Polda NTB, Jasa Raharja, dan seluruh instansi terkait sudah siap untuk melakukan pengamanan dan menyukseskan ajang internasional World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika,” jelas  Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,840PelangganBerlangganan

Berita GPR

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh