Kamis, Desember 9, 2021
spot_img

Ini Deretan Peraih Penghargaan Top GPR Award 2021

SuaraPemerintah.ID-GPR Institute berkolaborasi dengan SuaraPemerintah.ID sukses gelar Top GPR Award 2021. Penghargaan bergengsi tersebut diberikan khusus kepada para pranata humas pemerintahan pusat dan daerah di seluruh Indonesia telah sukses meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital, unggul dalam kinerja kehumasan menyampaikan citra positif kelembagaan.

Penyerahan penghargaan dilangsungkan secara virtual melalui e-Awarding Ceremony Top Top GPR Award 2021 pada Kamis 11 November 2021. Sebelum acara penyerahan penghargaan digelar Talk Show bersama perwakilan dari berbagai humas instansi pemerintah.

Berikut deretan peraih penghargaan Top GPR Award 2021:

1. Pemkot Ambon, penghargaan diterima Walikota Ambon, Richard Louhenapessy

Kota Ambon merupakan ibu kota dan kota terbesar di Provinsi Maluku. Kota yang berdiri di selatan Pulau Ambon ini berawal dari pendirian sebuah benteng yang senantiasa menjadi pusat pertumbuhan kota.

Sejak zaman VOC dan Belanda, kota Ambon berkembang cepat sebagai pusat pembudidayaan dan perdagangan rempah dan salah satu kota penting di Nusantara hingga sekarang berkedudukan sebagai ibu kota provinsi.

Pemerintah Kota Ambon kini berada di bawah kepemimpinan Richard Louhenapessy sebagai Wali Kota dan Syarif Hadler sebagai Wakil Wali Kota periode 2017-2022. Pada periode kali ini, Pemerintah Kota Ambon mengangkat visi “Ambon yang Harmonis, Sejahtera, dan Religius”.

Di era digitalisasi, pemerintah Kota Ambon telah beradaptasi dengan memanfaatkan berbagai perkembangan teknologi untuk mempublikasikan berbagai informasi kepada masyarakat.

Berdasarkan hasil penilaian TOP GPR Index 2021, ada lebih dari 61 ribu ulasan Pemerintah Kota Ambon di internet dan dicari oleh rata-rata 400an pengguna internet setiap bulannya. Di berbagai media online, Pemerintah Kota Ambon telah diberitakan sebanyak 3100 kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Pemerintah Kota Ambon juga telah memiliki media website yang aktif dan dikunjungi oleh rata-rata lebih dari 4 ribu visitor setiap bulan.

2. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), penghargaan diterima Koordinator Humas, Biro Humas dan Kerjasama Luar Negeri, KKP, Desri Yanti

Melalui Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP), Pemerintah selalu berupaya untuk mengoptimalkan potensi sumber daya laut dan perikanan yang dimiliki Indonesia.

Dalam menyampaikan informasi publik, KKP telah melakukan berbagai program public relations sehinggga citra dan reputasi KKP semakin dinilai positif oleh publik.

Berdasarkan hasil penilaian TOP GPR Index 2021, ada lebih dari 77 ribu ulasan Kementerian Kelautan dan Perikanan di internet dan dicari oleh rata-rata 36 ribu pengguna internet setiap bulannya. Di berbagai media online, KKP telah diberitakan lebih dari 10 Rribu kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

KKP juga telah memiliki media website yang aktif dan dikunjungi oleh rata-rata lebih dari 900 ribu visitor setiap bulan.

3. Kementerian Pertanian RI, Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, penghargaan diterima Kuntoro Boga Andri

Sebagai negara agraris, sektor pertanian memiliki peran yang penting bagi bangsa Indonesia. Pertanian adalah sektor strategis dalam mendukung pembangunan ekonomi dan kesediaan pangan di Indonesia.

Melalui Kementerian Pertanian (Kementan), pemerintah telah mencanangkan berbagai program untuk mendukung perkembangan sektor pertanian. Kementerian Pertanian hadir sebagai fasilitator pembangunan yang berperan untuk memberdayakan dan mendukung petani secara maksimal.

Kementan telah menargetkan Indonesia untuk menjadi lumbung pangan dunia di tahun 2045. Untuk mewujudkan target tersebut, Kementan telah meluncurkan berbagai program dan inovasi yang mendorong produktivitas pertanian baik secara kuantitas maupun kualitas.

Penyampaian informasi dan komunikasi yang efektif dan efisien dilakukan melalui kegiatan kehumasan dengan memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang.

Berdasarkan hasil penilaian TOP GPR Index 2021, ada lebih dari 113 ribu ulasan Kementerian Pertanian di internet dan dicari oleh rata-rata 28 ribu pengguna internet setiap bulannya. Di berbagai media online, Kementan telah diberitakan lebih dari 18 ribu kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Kementan juga telah memiliki media website yang aktif dan dikunjungi oleh rata-rata lebih dari 400 ribu visitor setiap bulan.

4. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, penghargaan diterima Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta, Nuruning Septarida.

Sebagai badan publik yang berkewajiban menyediakan pelayanan terbaik bagi warganya, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen menghadirkan kesetaraan dan keadilan sosial di setiap program dan kebijakan.

Berbagai program kolaborasi dihadirkan sebagai sinergi membangun kota bersama masyarakat. Sesuai dengan slogan kota ini, Jakarta Kota Kolaborasi.

Komunikasi publik menjadi kunci agar setiap program dan kebijakan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Penyebaran informasi dilakukan secara akurat, mudah, dan berkualitas melalui media komunikasi yang dikelola oleh Pemprov DKI untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi.

Berdasarkan hasil penilaian TOP GPR Index 2021, ada lebih dari 2,16 juta ulasan Pemprov DKI Jakarta di internet dan dicari oleh rata-rata lebih dari 4 ribu pengguna internet setiap bulannya. Di berbagai media online, Pemprov DKI Jakarta telah diberitakan lebih dari 68 ribu kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Pemprov DKI Jakarta juga telah memiliki media website yang aktif dan dikunjungi oleh rata-rata lebih dari 730 ribu visitor setiap bulan.

5. Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, penghargaan diterima Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, R. Rhina Anita E.M

Sebagai kementerian yang membidangi urusan komunikasi dan informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kemenkominfo selalu berupaya melakukan adaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi.

Dalam rangka menghadapi era digitalisasi, Kemenkominfo telah menyiapkan road map untuk menyediakan alokasi frekuensi khusus untuk pelayanan publik, khususnya teleducation dan telemedisin.

Kemenkominfo juga telah meluncurkan berbagai program untuk pengembangan sumber daya manusia di bidang digital yang komperhensif dan berkelanjutan, mulai dari level literasi digital, talenta digital hingga kepemimpinan di era digital.

Berdasarkan hasil penilaian TOP GPR Index 2021, ada lebih dari 64.400 ulasan Kemenkominfo di internet dan dicari oleh rata-rata 36.700 pengguna internet setiap bulannya. Di berbagai media online, Kemenkominfo telah diberitakan lebih dari 10.300 kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Kemenkominfo juga telah memiliki media website yang aktif dan dikunjungi oleh rata-rata lebih dari 153 ribu visitor setiap bulan.

6. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, penghargaan diterima Plt. Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Cecep Rukendi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atau disingkat Kemenparekraf RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kepariwisataan.

Kemenparekraf telah meluncurkan berbagai kebijakan dan program dalam upaya pengembangan destinasi dan industri pariwisata, pengembangan pemasaran pariwisata mancanegara, pengembangan pemasaran pariwisata nusantara, dan pengembangan kelembagaan kepariwisataan.

Meski berada di tengah tantangan pandemi Covid-19, Kemenparekraf tetap berupaya memberikan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang kepariwisataan dan ekonomi kreatif. Kemenparekraf juga telah melakukan adaptasi terhadap perkembangan teknologi di era digitalisasi saat ini.

Berdasarkan hasil penilaian TOP GPR Index 2021, ada lebih dari 56.600 ulasan Kemenparekraf di internet dan dicari oleh rata-rata 21.160 pengguna internet setiap bulannya. Di berbagai media online,

Kemenparekraf telah diberitakan lebih dari 8.280 kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.
Kemenparekraf juga telah memiliki media website yang aktif dan dikunjungi oleh rata-rata lebih dari 135 ribu visitor setiap bulan.

7. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, penghargaan diterima Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi, dan Persidangan, Haryo Limanseto

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 37 Tahun 2020 tentang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian atau Kemenko Perekonomian mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan Kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang perekonomian.

Kemenko Perekonomian selalu mendorong adanya tranformasi digital, terutama di bidang ekonomi. Hal tersebut dilakukan dalam rangka upaya untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan jaman yang penuh tantangan.

Dalam membangun komunikasi, baik dengan berbagai pihak terkait, maupun komunikasi dengan publik, Kemenko Perekonomian juga telah memanfaatkan media digital sehingga terjalin komunikasi yang efektif dan efisien.

Berdasarkan hasil penilaian TOP GPR Index 2021, ada lebih dari 113 ribu ulasan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di internet dan dicari oleh rata-rata 2900 pengguna internet setiap bulannya. Di berbagai media online, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian telah diberitakan lebih dari 16.500 kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian juga telah memiliki media website yang aktif dan dikunjungi oleh rata-rata 7.718 visitor setiap bulan.

8. Pemerintah Provinsi Bengkulu, penghargaan diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Jaduliwan

Bengkulu merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di sebelah barat Pulau Sumatera dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Sebagai bagian dari kawasan tropis, Bengkulu mempunyai berbagai macam sumber daya alam yang meliputi bahan tambang melimpah, kondisi geografis yang indah, hingga keanekaragaman hayati yang unik.

Dibawah kepemimpinan DR. H. Rohidin Mersyah sebagai Gubernur dan DR.E.H. Rosjonsyah sebagai Wakil Gubernur, Provinsi Bengkulu mengangkat visi untuk mewujudkan Bengkulu yang Maju, Sejahtera, dan Hebat.

Pemerintah Provinsi Bengkulu juga selalu berupaya mengikuti perkembangan teknologi dengan meluncurkan berbagai program berbasis digital. Untuk menciptakan citra dan reputasi yang positif di mata publik, Pemprov Bengkulu memanfaatkan berbagai media baik media konvensional maupun digital.

Berdasarkan hasil penilaian TOP GPR Index 2021, ada lebih dari 47.800 ulasan Pemprov Bengkulu di internet dan di beritakan lebih dari 1.800 an pemberitaan di berbagai media online dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Pemprov Bengkulu juga telah memiliki media website yang aktif dan dikunjungi oleh rata-rata lebih dari 22 ribu visitor setiap bulan.

9. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, penghargaan diterima Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru

Di kenal sebagai “Bumi Sriwijaya”, Sumatera Selatan menjadi provinsi yang dinilai sebagai provinsi dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat di Pulau Sumatera. Provinsi Sumatera Selatan atau disingkat Sumsel memiliki motto “Bersatu Teguh”.

Provinsi Sumsel didirikan pada 12 September 1950 dan dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1959.

Di bawah kepemimpinan Gubernur H. Herman Deru, S.H., M.M dan Wakil Gubernur Ir. H. Mawardi Yahya mengangkat visi Sumsel Maju Untuk Semua. Pemprov Sumsel mengajak seluruh lapisan untuk bersatu dan bersinergi membangun Sumsel yang sejahtera.

Dalam membangun komunikasi dengan publik, Pemprov Sumsel memanfaatkan perkembangan teknologi informasi melalui berbagai media online.

Berdasarkan hasil penilaian TOP GPR Index 2021, ada lebih dari 186 ribu ulasan Pemprov Sumsel di internet. Di berbagai media online, Pemprov Sumatera Selatan telah diberitakan lebih dari 7800 kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Pemprov Sumsel juga telah memiliki media website yang aktif dan dikunjungi oleh rata-rata lebih dari 28 ribu visitor setiap bulan.

10. Pemerintah Kota Tangerang Selatan, penghargaan diterima Kepala BidangPengelolaan Informasi Komunikasi dan Kehumasan, Dinas Diskominfo Kota Tangsel, Irfan Santoso

Kota Tangerang Selatan merupakan daerah otonom yang terbentuk pada akhir tahun 2008 berdasarkan Undang-undang Nomor 51 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kota Tangerang Selatan di Provinsi Banten.
Pemerintah Kota Tangerang Selatan kini di bawah kepemimpinan Benyamin Davnie sebagai Wali Kota dan Pilar Saga Ichsan sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan untuk periode 2021-2025.

Tangerang Selatan 2021-2026 memiliki visi: Terwujudnya Tangsel yang Unggul Menuju Kota Lestari, Saling Terkoneksi, Efektif, dan Efisien.

Di era perkembangan teknologi digital Pemkot Tangsel juga selalu beradaptasi dengan menggunakan berbagai sarana teknologi untuk membangun komunikasi dan informasi dengan masyarakat publik.

Berdasarkan hasil penilaian TOP GPR Index 2021, ada lebih dari 29 ribu ulasan Pemkot Tangsel di internet dan dicari oleh rata-rata 800an pengguna internet setiap bulannya. Di berbagai media online, Pemkot Tangsel telah diberitakan sebanyak 3600 kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Pemkot Tangsel juga telah memiliki media website yang aktif dan dikunjungi oleh rata-rata lebih dari 70 ribu visitor setiap bulan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,840PelangganBerlangganan

Berita GPR

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh