Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kemenkeu dan PUPR Bangun Rusunara untuk Pegawainya di Papua

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan penugasan seluruh jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang berada di seluruh wilayah Indonesia membutuhkan perhatian yang sangat tinggi. Guna mendukung penugasan tersebut, Kemenkeu bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun rumah susun negara (rusunara) untuk pegawai Kemenkeu yang ditugaskan di Papua.

Hal ini disebabkan, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di bidang keuangan negara, para pegawai Kemenkeu tidak memiliki kemewahan untuk memilih lokasi dimana ia ditempatkan. Tak sedikit pegawai yang ditugaskan jauh dari daerah asal mereka termasuk yang berada di Papua.

- Advertisement -

“Kebutuhan untuk bisa menjalankan tugas di tempat yang jauh dari homebase membutuhkan dukungan terutama dari sisi rumah tinggal,” tutur Menkeu saat melakukan Groundbreaking rusanara di Jayapura, Jumat (26/11).

Menkeu memahami sebagai makhluk, manusia membutuhkan tempat tinggal. Untuk itu, pemerintah turut membantu masyarakat untuk menjangkau dan memiliki rumah tinggal melalui program satu juta rumah dengan memberikan fasilitas pendanaan seperti subsidi uang muka dan subsidi bunga.

- Advertisement -

“Dalam konteks inilah artinya negara tidak membedakan antara pemihakan kepada masyarakat dengan tugas bagi jajaran yang harus melakukan fungsi dan tanggung jawab negara yaitu di jajaran Kemenkeu yang mengelola keuangan negara,” kata Menkeu.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview