Kamis, Desember 9, 2021
spot_img

Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan TOP GPR Award 2021

SuaraPemerintah.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu meraih penghargaan TOP GPR Award 2021. Penyerahan penghargaan dilangsungkan secara virtual melalui e-A warding Ceremony Top Government Public Relations Institute Award 2021 pada Kamis 11 November 2021. Dihadiri puluhan peserta dari berbagai pranata humas pemerintah pusat dan daerah di seluruh Indonesia.

Penganugerahan penghargaan dilakukan secara virtual oleh Jaduliwan sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada GPR Institut dan SuaraPemerintah.ID yang sudah menggelar acara ini. Kami merasa bangga dan terharu sekali karna dalam kegiatan ini, kominfotik Pemprov Bengkulu mendapat pengahargaan TOP GPR Award 2021. Pada kesempatan ini, kami dari pihak Pemprov Bengkulu akan mempertahan kegiatan publikasi pemerintahan Kota Bengkulu,” papar Jaduliwan secara virtual, pada Kamis (11/11/21).

Sekedar informasi, Bengkulu merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di sebelah barat Pulau Sumatera dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Sebagai bagian dari kawasan tropis, Bengkulu mempunyai berbagai macam sumber daya alam yang meliputi bahan tambang melimpah, kondisi geografis yang indah, hingga keanekaragaman hayati yang unik.

Dibawah kepemimpinan DR. H. Rohidin Mersyah sebagai Gubernur dan DR.E.H. Rosjonsyah sebagai Wakil Gubernur, Provinsi Bengkulu mengangkat visi untuk mewujudkan Bengkulu yang Maju, Sejahtera, dan Hebat.

Pemerintah Provinsi Bengkulu juga selalu berupaya mengikuti perkembangan teknologi dengan meluncurkan berbagai program berbasis digital. Untuk menciptakan citra dan reputasi yang positif di mata publik, Pemprov Bengkulu memanfaatkan berbagai media baik media konvensional maupun digital.

Berdasarkan hasil penilaian TOP GPR Index 2021, ada lebih dari 47.800 ulasan Pemprov Bengkulu di internet dan di beritakan lebih dari 1.800 an pemberitaan di  berbagai media online dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Pemprov Bengkulu juga telah memiliki media website yang aktif dan dikunjungi oleh rata-rata lebih dari 22 ribu visitor setiap bulan.

Founder GPR Institute,Prof. Dr. Widodo Muktiyo, mengatakan bahwa webinar dan penghargaan TOP GPR Award 2021 bisa menjadi alat penilaian untuk mengukur kinerja humas pemerintah.

“Apresiasi semacam ini perlu dilakukan untuk menjadi alat penilaian terhadap perkembangan public relations, khususnya di ranah pemerintahan. Penghargaan ini juga tentunya bisa menjadi evaluasi sehingga muncul motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas public relations di Indonesia,” kata Widodo.

Pada kesempatan sama, Direktur GPR Institute sekaligus CEO SuaraPemerintah.ID, Arief Munajad berharap TOP GPR Award 2021 bisa menjadi pemicu kalangan humas pemerintah dalam meningkatkan berbagai program dan inovasi yang efektif dan efisien.

“Harapan kami dari penghargaan ini bisa menjadi sebuah apresiasi yang membanggakan bagi para pelaku kehumasan di ranah pemerintah. Semoga apresiasi ini juga menjadi pemicu bagi kehumasan pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas kehumasan melalui berbagai program dan inovasi yang efektif dan efisien,” harapnya.

Terakhir,CEO TRAS N CO Indonesia,Tri Raharjo, menambahkan, bahwa peran public relations sangat penting dalam beradaptasi dengan era digital.

“Adaptasi public relations di era digital bukan lagi kewajiban tapi sudah menjadi kebutuhan. TOP GPR Award 2021 merupakan hasil penilaian kami terhadap kegiatan public relations kalangan pemerintah dalam penggunaan media digital untuk meningkatkan citra dan reputasi instansi terhadap publik,” tutup Tri.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,840PelangganBerlangganan

Berita GPR

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh