Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

PT Len Industri Pamer Motor Listrik Militer di IEMS 2021

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – PT Len Industri pamerkan motor listrik, E-Tactical Stealth Trail di pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan.

Sekedar informasi, E-Tactical Stealth Trail merupakan motor listrik khusus digunakan untuk operasi militer. Prototype motor listrik hasil desain anak bangsa ini dipamerkan PT Len Industri (Persero) pada ajang pameran

- Advertisement -

Jalan utama provinsi memang sudah teraspal dengan baik, tapi berbeda dengan jalanan di medan operasi militer. Kendaraan taktikal sangat diperlukan untuk mendukung kerja operasi pasukan khusus di jalanan hutan yang terjal dan berkelok, dan dengan konsep operasi senyap.

E-Tactical Stealth Trail dilengkapi dengan Radio Taktikal LenSTRAD-M5 (Hand-held) dan Battlefield Management Systems (BMS). Perangkat dan sistem tersebut merupakan komunikasi suara dan data yang dapat memudahkan pertukaran data lokasi sebaran pasukan dan ditampilkan dalam geografis wilayah misi operasi, sehingga mendukung adanya interoperability antar matra.

- Advertisement -

“Len sebagai perusahaan BUMN di bidang teknologi elektronika pertahaan, sistem transportasi, renewable energi dan ICT-Navigasi, berkolaborasi dengan PT Eltran Indonesia (anak perusahaan Len) membuat terobosan baru mengembangkan motor listrik yang senyap, lincah, handal dan tangguh di semua medan. Motor trail ini juga akan dilengkapi dengan firur-fitur lain yang disesuaikan dengan misi operasinya,” terang Direktur Teknologi PT Len Industri, Tazar Marta Kurniawan.

Dengan pengalaman dan kemampuan dalam penguasaan teknologi Power Electronic, seperti battery management system, inverter, battery pack dan motor listrik, dilengkapi dengan solusi charging station, radio komunikasi taktikal, hingga battlefield management system, menjadikan PT Len Industri sebagai perusahaan yang mampu menyediakan ekosistem kendaraan listrik ini secara menyeluruh dan sesuai dengan kebutuhan user.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview