Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Banda Aceh Peringkat Pertama Indeks Berdaya Saing

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Berdasarkan hasil penyusunan Indeks Daya Saing Investasi tahun 2021 yang diperoleh BPS, BI, OJK dan BPK, Kota Banda Aceh menduduki peringkat pertama di Provinsi Aceh.

Menanggapi hal tersebut, Kepala DPM-PTSP Kota Banda Aceh, Muchlish SH menyebutkan, capaian ini tidak terlepas dari komitmen Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman untuk memberikan kemudahan berusaha di Kota Banda Aceh melalui pihaknya.

- Advertisement -

“Hasil yang kita peroleh ini setidaknya sudah sesuai dengan komitmen Wali Kota Banda Aceh untuk memberikan kemudahan berusaha di Kota Banda Aceh dan membuka peluang yang sebesar-besarnya bagi investor untuk berinvestasi di Kota Banda Aceh,” ujarnya, Rabu (8/12/2021).

Seperti diketahui, ada lima kabupaten/kota yang berhasil masuk dalam peringkat IDS Investasi kabupaten/kota tertinggi, meliputi Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Utara, Lhokseumawe dan Bireuen. Khusus Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar berhasil menduduki peringkat pertama dan kedua selama tiga tahun berjalan (2019, 2020 dan 2021).

- Advertisement -

Peringkat Indeks Daya Saing Investasi beserta skor penilaian masing-masing kabupaten/kota se-Aceh tahun 2019-2021 dapat dilihat pada laman bit.ly/IDSIAceh2021.

Lebih lanjut ia mengatakan, Wali Kota Banda Aceh saat ini telah menyiapkan dua proyek investasi yang siap ditawarkan kepada investor baik Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

- Advertisement -

Proyek yang ditawarkan adalah Proyek Gemilang yang merupakan gabungan dari Nurul Arafah Islamic Center (NAIC) dan Banda Aceh Business Center (BSB).

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview