Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Menpora Amali Beri Satya Lancana Dharma Olahraga kepada Atlet Berprestasi

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Menpora RI Zainudin Amali memberikan penghargaan Satya Lancana Dharma Olahraga dan apresiasi berupa bonus kepada pelaku olahraga berprestasi di Tanah Air. Penyerahan penghargaan ini dilakukan di Auditoriun Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/12) siang.

Pemberian penghargaan ini berdasarkan surat keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 119/TK/2021 tentang Satyalancana Dharma Olahraga. Pemghargaaa ini diberikan kepada olahragawan yang berprestasi di Olimpiade dan event internasional.

- Advertisement -

Adapun olahragawan yang mendapat anugerah Satyalancana Dharma Olahraga antara lain, Tri Kusharjanto (BuluTangkis), Sonny Dwi Kuncoro (Bulu Tangkis), Eng Hian (Bulu Tangkis), Ni Nengah Widiasih (Angkat Berat) dan Coni Ruswanta (Pelatih Angkat Berat).

Sementara apresiasi berupa bonus diberikan atlet peraih juara di ajang Asian Youth Games (NPC), Kejuaraan Dunia Angkat Besi, dan peraih Piala Thomas Cup. Apresiasi berupa bonus ini diterima langsung oleh pimpinan cabang olahraga masing-masing diantaranya Sekjen NPC Indonesia, Ukun Rukaendi, Sekjen PABSI, Djoko Pramono, dan Ketua PBSI Agung Firman Sampurna.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Menpora Amali mengaku bersyukur di penghujung tahun 2021 ini dapat menyerahkan penghargaan Satya Lancana Dharma Olahraga dan apresiasi kepada para atlet yang meraih prestasi kejuraaan internasional.

“Tidak cukup hanya kita membina saja, tidak cukup hanya memacu prestasi atlet tanpa apresiasi dan penghargaan. Itulah sebabnya bapak presiden melalui kami menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan baik penerima Satya Lancana Dharma Olahraga dan penerima apresiasi dari prestasi kejuaraan dunia,” ujar Menpora Amali dalam sambutannya.

- Advertisement -

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyanpaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada para atlet, pimpinan cabang olahraga. Menurut Menpora Amali, Presiden meminta agar semua stakeholder terus meningkatkan prestasi.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview