SuaraPemerintah.ID –Â PT Pos Logistik Indonesia meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2022, Special Achievement For Subsidiary BUMN. Penghargaan ini digelar oleh SuaraPemerintah.ID bersama TRAS N CO Indonesia sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja public relations (PR) BUMN, BUMD dan Subsidiary BUMN yang berhasil membangun citra positif dan reputasi perusahaan di era digital.
Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2022 diserahkan secara virtual melalui e-Awarding Ceremony Indonesia TOP Digital PR Award 2022 kepada PT Pos Logistik Indonesia .
“Terima kasih kepada SuaraPemerintah.ID suatu kehormatan bagi kami di mana pada hari ini bisa mendapatkan Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2022. Semoga atas penghargaan ini, kami terus berinovasi dan selalu mendapatkan kepercayaan masyarakat Indonesia hingga masa mendatang,” tutur Rulit Chandra selaku Chief Marketing Officer, Jum’at (22/04/22).
Sekedar informasi, berawal dari sebuah proyek bisnis logistik di 2004, dan berkembang menjadi Strategic Business Unit di 2007, kemudian pada 17 Februari 2012, Pos Logistik Indonesia resmi berdiri sebagai anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero).
Dengan posisi sebagai anak perusahaan, serta didukung dengan pekerja dan tim profesional dalam merumuskan strategi dan positioning bisnis, maka PT Pos Logistik Indonesia optimis mampu menjadi Indonesia’s Number 1 Logistics. Solutions Provider yang beroperasi secara independen untuk dapat memaksimalkan peluang bisnis logistik di Indonesia, sekaligus mengoptimalkan jaringan dari Pos Indonesia yang sudah terbangun di seluruh Indonesia, dengan 4.367 kantor cabang dan 33.000 titik penjualan.
Berdasarkan hasil penilaian TOP Digital PR AWARD 2022 Special Achievement for BUMN, BUMD & Subsidiary BUMN, ada 5.400 ulasan tentang PT Pos Logistik Indonesia di halaman internet, dan lebih dari 320 pemberitaan di berbagai media online dalam kurun satu tahun terakhir.
Dalam kegiatan ini, CEO SuaraPemerintah.ID, Ahmad Arief Munajad menyampaikan, menjaga reputasi di era digital dalam situasi pandemi merupakan tantangan yang harus dihadapi semua lini bisnis, khususnya bagi semua perusahaan, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Anak Perusahaan (Subsidiary) BUMN.
Lebih lanjut Arief mengatakan, pemanfaatan media digital menjadi sangat penting karena berbagai informasi saat ini bisa didapatkan dengan mudah dan cepat. Oleh karena itu, aktifitas PR melalui media digital menjadi begitu sangat penting untuk membangun citra positif perusahaan.
“Selamat kepada PT Pos Logistik Indonesia atas diraihnya penghargaan TOP Digital PR AWARD 2022 Special Achievement for Subsidiary BUMN,” ujar Arief.
Pada acara yang sama, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2022 didedikasikan khusus untuk perusahaan BUMN, BUMD, dan Subsidiary BUMN yang berhasil memanfaatkan Digital Public Relations mereka dalam berkomunikasi untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi terhadap perusahaan di mata publik.
“Selamat untuk seluruh pemenang Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2022 dan berharap atas penghargaan ini dapat menumbuhkan reputasi positif bagi perusahaan BUMN, BUMD dan Subsidiary BUMN,” tutup Tri.