Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pemprov DKI Dukung Kegiatan Budaya Wayang Orang Bharata

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta mendukung berbagai kegiatan seni dan budaya di Kota Jakarta. Salah satunya kegiatan Pagelaran Wayang Orang Bharata Karya Anak Panggung dengan lakon “Gatutkaca”.

Pagelaran yang diinisiasi oleh Paguyuban Wayang Orang Bharata (WOB) itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT WOB ke-50 tahun pada 5 Juli 2022.

- Advertisement -

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana menyampaikan bahwa bentuk dukungan dari Dinas Kebudayaan DKI Jakarta antara lain dengan menjembatani rencana revitalisasi Gedung WOB yang akan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan.

“Dinas Kebudayaan bekerja sama dengan para stakeholder yang akan mendanai revitalisasi WOB. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kesan positif bagi para tokoh masyarakat dan semangat para pelaku seni budaya,” ujarnya di Jakarta seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Selasa (5/7).

- Advertisement -

Seperti diketahui, Paguyuban WOB yang berdiri sejak 5 Juli 1972 sudah menaungi lebih dari seratus penari, pengrawit, dan sinden yang selama beberapa generasi masih aktif dalam panggung kesenian tradisional di Kota Jakarta dengan menyajikan kesenian wayang orang panggung.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview