Senin, April 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Tampil Beda, Kabupaten Muara Enim Pamerkan Muara Belida ‘On The Water’

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Saat mengikuti ajang promosi potensi daerah se-Sumatera Selatan (Sumsel) yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Sumsel dari tanggal 02 s.d 06 Juli 2022 atau biasa disebut Sriwijaya Expo 2022 di Plaza Ranau Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang. Kabupaten Muara Enim yang tahun lalu berhasil meraih juara 1 stand terbaik kategori Kabupaten/Kota, ditahun ini menampilkan sesuatu yang berbeda dari tahun kemarin.

Pasalnya, dari 17 Kabupaten/Kota yang ikut dalam event tersebut atau kurang lebih 126 peserta, Kabupaten Muara Enim termasuk yang menjadi pusat perhatian bagi para pengunjung.

- Advertisement -

Kenapa demikian, karena dalam agenda tahunan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tersebut, Kabupaten Muara Enim menampilkan stand pameran dengan dekor yang unik berbentuk perahu tradisional (ketek) yang dikemas sama dengan aslinya, ada perahu dan dibawahnya ada air yang mengalir, ringkasnya Kabupaten Muara Enim mengangkat tema ‘Muara Belida On The Water’.

Menurut keterangan dari Dessy Hershanty yang mewakili Dekranasda Kabupaten Muara Enim, Muara Belida On The Water atau Muara Belida adalah salah satu Kecamatan yang terletak di Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan. Mata pencaharian warga di Kecamatan Muara Belida diantaranya adalah nelayan perairan umum dan petani sawah. Daerah Muara Belida adalah daerah perairan sungai, ada tiga sungai besar yang melintasi daerah tersebut yaitu aliran sungai musi, sungai meriak dan sungai belida.

- Advertisement -

“Penamaan Muara Belida berasal dari pertemuan antara sungai belida yang pangkalnya berada di Kecamatan Gelumbang dan muaranya berada di Daerah Belida sehingga penamaanya menjadi Muara Belida,” ucapnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview