Minggu, Agustus 14, 2022
spot_img

BERITA UNGGULAN

Jajaran Pemkab. Muara Enim Pastikan Kesiapan Panen Raya dan Melemang di Desa Karang Raja

SuaraPemerintah.ID – Guna memastikan kesiapan persiapan Panen Raya Padi Sawah IP 200 dalam rangkaian menyambut 10 Muharam (Melemang), Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Riswandar bersama jajaran  Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Muara Enim meninjau langsung persiapan Tradisi Melemang dan Panen Raya Padi Sawah, Jumat (05/08) di Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim.

Dalam giat acara yang dicanangkan akan  diselenggarakan pada 09 Agustus Tahun 2022 mendatang pagi tadi, Pj. Sekda bersama para jajaran turun langsung kelapangan memastikan kesiapan dan progres dari persiapan terkait peringatan 10 Muharram di Desa Karang Raja tersebut. Yang mana juga dalam giat perayaannya diagendakan untuk masuk kedalam giat Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Acara melemang ini sendiri, merupakan acara adat yang telah dilaksanakan secara turun menurun di Desa Karang Raja untuk memperingati 10 Muharam sebagai salah satu hari penting bagi umat islam. sebagai rasa syukur Pemerintah Desa Karang Raja dan masyarakat memberikan lemang secara simbolis Kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai bentuk penghormatan adat Desa Karang Raja.

Kepala Desa Karang Raja, Okta Vianty menuturkan bahwasanya kami selaku Pemerintah Desa Karang Raja siap bersinergi dan mendukung segala kebutuhan guna mensukseskan kegiatan tersebut.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

[gs-fb-comments]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,060PelangganBerlangganan

TERPOPULER HUMAS

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview