Jumat, April 19, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kemendag Ajak Pelaku Usaha Gabung Trade Expo Indonesia ke-37

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 akan segera dimulai. Untuk itu, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Didi Sumedi kembali mengajak pelaku usaha Indonesia untuk ambil bagian dalam pameran dagang terbesar di Indonesia ini.

“Saat ini, sudah ratusan perusahaan ambil bagian. Masing-masing membawa produk unggulannya. Peluang ini kami rasa disambut dengan baik oleh para pelaku usaha. Pemerintah mendorong, sekaligus mengajak sebanyak mungkin pelaku usaha untuk ambil bagian. Semakin banyak yang ikut serta, semakin besar pula potensi pameran dagang ini mencapai hasil yang kita inginkan,” ujar Didi.

- Advertisement -

Setelah diluncurkan pada 10 Agustus 2022 lalu, peserta Trade Expo Indonesia ke-37 dari berbagai sektor telah siap bergabung untuk memamerkan produk-produknya. Selain itu, para Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC), Atase Perdagangan, serta Kedutaan Besar RI di negara sahabat juga mendatangkan calon buyers ke Indonesia untuk menghadiri pameran ini. Tahun ini, TEI akan dihadiri oleh ratusan buyersdari luar negeri, dan 1000 peserta dari pelaku usaha Indonesia. Sampai pertengahan Agustus 2022, tercatat sudah ratusan perusahaan memastikan diri untuk ikut serta di dalam pameran dagang internasional ini.

Trade Expo Indonesia ke-37 akan diselenggarakan secara hibrida. Secara luring, pameran akan dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten pada 19—23 Oktober 2022. Sedangkan secara daring akan berlangsung hingga 19 Desember 2022 melalui situs resmi www.tradexpoindonesia.com. Dengan mengusung tema “Strengthening the Global Trade for Stronger Recovery”, TEI-ke37 akan melibatkan berbagai pemangku kepentingan dari sektor industri perdagangan Indonesia dengan keunikan masing-masing.

- Advertisement -

Secara khusus, penyelenggaraan Trade Expo Indonesia ke-37 bertujuan untuk memaksimalkan potensi dunia usaha Indonesia agar kembali bergeliat pascapandemi Covid-19 secara global yang melanda beberapa tahun terakhir. TEI ke-37 akan memberi panggung untuk berbagai produk nasional Indonesia di tujuh zona produk yakni manufaktur, fesyen dan aksesoris, perawatan kesehatan dan kecantikan, makanan dan minuman, peralatan medis, perabotan dan dekorasi rumah, serta layanan digital. Selain itu, berbagai macam program pendukung juga akan diselenggarakan untuk mengisi pameran dagang internasional ini.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview