Selasa, Februari 7, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Gubernur Anies Saksikan Food Station Distribusikan Pangan Murah Bersubsidi

SuaraPemerintah.IDGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, bahwa sebanyak 1,1 juta warga DKI menerima manfaat program pangan murah bersubsidi. Dirinya juga membagikan bantuan tersebut kepada warga sekaligus menyaksikan pendistribusiannya.

Gubernur Anies menambahkan, pendistribusian program pangan murah bersubsidi disalurkan melalui 312 lokasi di seluruh wilayah Jakarta.

- Advertisement -

“Pangan murah bersubsidi ini diberikan kepada 1,1 juta penerima yang dibagikan lewat 312 lokasi di seluruh Jakarta,” ujar Gubernur Anies saat menyambangi Pasar Cipinang Kebembem, Pulogadung, Jakarta Timur pada Kamis, (22/09/22).

Dari 312 lokasi, pendistribusian dilakukan 159 melalui Perumda Pasar Jaya di pasar-pasar DKI, 108 di RPTRA rumah susun, 2 lokasi di Kepulauan Seribu dan sisanya di Perumda Dharma Jaya dan Pasar Induk Beras Cipinang.

- Advertisement -

Program pangan murah bersubsidi yang diberikan kepada para penerima manfaat terdiri dari bahan pokok yaitu, beras, daging sapi, telur, ayam, ikan dan susu.

Menurut Gubernur Anies, program pangan murah bersubsidi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima di tengah kenaikan harga pangan dan beberapa komoditas lainnya.

Gubernur Anies membeberkan, apabila masyarakat membeli sesuai dengan harga pasar kira-kira senilai Rp402 Ribu, namun masyarakat dengan program tersebut hanya membayar sebesar Rp126 ribu.

“Masyarakat kalau membeli di luar nilainya kira-kira Rp 402 ribu, tapi yang mereka bayarkan lewat program ini sebesar Rp 126 ribu. Sebagai ilustrasi dalam program ini, beras premium dijual seharga Rp 30.000 (5 kg/pack), Daging sapi seharga Rp 35.000 (1 kg/ bungkus), Daging ayam seharga Rp 8.000 (1 ekor/ bungkus), Ikan kembung seharga Rp 13.000 (1 kg/ 6-9 ekor) dan Susu UHT seharga Rp 30.000 (1 karton/ 24 pcs). Jadi masyarakat penerima manfaat mendapatkan subsidi sebesar Rp 276 ribu atau 69 persen, hampir 70 persen dibiayai lewat subsidi,” terang Gubernur Anies.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,180PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview