Kamis, Desember 8, 2022
spot_img

BERITA UNGGULAN

HUT Agraria dan Tata Ruang, Plt Bupati Bogor Ingatkan Pentingnya PTSL

SuaraPemerintah.ID – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan pentingnya mengejar targer Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Bogor saat membacakan sambutan Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto dalam HUT Agraria dan Tata Ruang tahun 2022 tingkat Kabupaten Bogor, di halaman Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (26/9/22).

- Advertisement -

HUT Agraria dan Tata Ruang 2022 ini mengangkat tema “Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional Cepat, Berkualitas, dan Tangguh, Akan Mewujudkan Percepatan Transformasi Digital Dalam Sistem Pelayanan Publik, Pengaduan, Perizinan Penanganan Masalah dan Database”.

Dalam HUT Agraria dan Tata Ruang tahun ini diharapkan agar pelayanan kepada masyarakat menjadi transparan, cepat, efektif dan efisien. Sampai saat ini capaian pendaftaran tanah di Indonesia sudah mencapai 81,6 juta bidang atau setara dengan 64,7% untuk mencapai target 100% pada tahun 2025, maka harus menyusun strategi yang terbaik.

- Advertisement -

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengajar bersama-sama melaksanakan percepatan pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL. Penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan dengan reforma agraria, serta pemberantasan mafia tanah.

“Saya mengingatkan pentingnya mengejar target PTSL, namun yang tidak kalah penting adalah menjaga kualitas produk yang dihasilkan, sehingga tidak menimbulkan residu dan masalah di kemudian hari. Konflik pertanahan yang sering timbul karena ketimpangan penguasaan dan pemilikan tanah,” ujarnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,150PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview