Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Tanjung Tunung Spot Wisata yang Wajib di Kunjungi saat KMAN VI

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Kampung Yakonde di Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura merupakan salah satu dari 10 lokasi pelaksanaan saraseahan Kongres Masyarakat Adat Nusatara ke Enam atau KMAN VI.

Kampung Yakonde memiliki satu spot wisata yang menarik dan tak kalah indahnya dengan spot wisata yang lainnya. Masyarakat adat setempat biasa menyebutnya Tanjung Tunung. Maka dari itu, para peserta KMAN VI wajib mengunjunginya.

- Advertisement -

Tanjung Tunung terletak tidak jauh dari perkampungan Yakonde dan dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki.

Dari atasnya, nantinya para peserta KMAN VI akan dimanjakan dengan keindahan hamparan Danau Sentani dengan teluk kecil yang dihiasai bukit-bukit hijau nan indah.

- Advertisement -

Banyak masyarakat atau pengunjung yang datang untuk menikmati pemandangan atau sekedar untuk menghabiskan waktu sore hari di sana.

Kepala Kampung Yakonde, Yakup Daimoe mengatakan, jelang KMAN VI salah satu yang menjadi perhatian pemerintah kampung adalah spot wisata yang dapat memberikan kenyamanan bagi para tamu yang akan datang.

- Advertisement -

Terkait hal itu, melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kampung Yakonde telah menganggarkan dana untuk pembangunan jalan dan pondok wisata di lokasi tanjung tunung.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview