Kamis, Desember 8, 2022
spot_img

BERITA UNGGULAN

INFOEKONOMI.ID dan TRAS N CO INDONESIA Sukses Gelar Anugerah TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022

SuaraPemerintah.ID – Digital media online INFOEKONOMI.ID yang menyajikan berita ekonomi, keuangan dan bisnis terdepan bersama TRAS N CO INDONESIA sukses menggelar ajang penganugerahan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 yang ditujukan khusus untuk perusahaan-perusahaan banking, insurance & financing.

Pemberian penghargaan ini merupakan kali kedua digelar setelah sebelumnya pada tahun lalu digelar oleh SUARAPEMERINTAH.ID. Untuk tahun ini penyelenggaraan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 diprakarsai oleh INFOEKONOMI.ID yang merupakan bagian dari SUARAPEMERINTAH.ID.

- Advertisement -

Dalam acara yang disiarkan live melalui zoom, Rabu 26 Oktober 2022 yang dimulai tepat pukul 14.00 WIB ini, sebanyak 4 bank, 6 perusahaan asuransi dan 2 perusahaan pembiayaan akhirnya berhasil membuktikan dalam membangun corporate brand dan kinerja keuangan yang baik dengan mendapatkan anugerah penghargaan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022.

Dalam sambutannya, CEO INFOEKONOMI.ID, Arief Munajad mengatakan, industri perbankan, asuransi dan pembiayaan memiliki andil besar dalam menggerakkan perekonomian nasional yang dalam dua tahun terakhir berada dalam situasi “Danger Zone”, seperti pandemi Covid-19 dan krisis di Ukraina yang berpengaruh besar terhadap laju pertumbuhan industri ini.

- Advertisement -

“Kenaikan tingkat suku bunga di AS yang diikuti oleh Bank Sentral Eropa untuk menurunkan demand market berdampak pada capital out flow dari Indonesia ke luar negeri dan menjadikan kurs AS lebih perkasa dibandingkan rupiah,” beber Arief.

Arief melanjutkan, meski Indonesia saat ini memiliki kondisi yang lebih baik dan lebih siap bila dibandingkan dengan krisis moneter di tahun 1998 di mana dari sisi APBN Indonesia sudah lebih prudent dan lebih strategis  serta memiliki devisa yang melimpah, bayang-bayang krisis hingga terjadinya resesi ekonomi tak ayal menjadikan Bank Indonesia sampai dengan saat ini telah meningkatkan suku bunga sebesar 75 basis poin yang tentunya sangat berdampak pada meningkatnya cost of financing pada sektor keuangan dan menurunkan dampak tingkat inflasi, tetapi justru pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami kenaikan di atas 5 persen

“Saat ini Bank Indonesia dan juga pemerintah bekerja sama secara sinergi untuk menahan laju inflasi, di mana pemerintah memberikan insentif dengan memberikan subsidi untuk menahan inflasi, meningkatkan pertumbuhan perekonomian secara makro agar roda perekonomian dapat terus berjalan dan meningkatkan besaran kue agar keluar dari “Danger Zone”,” paparnya.

Arief mengungkapkan, bahwa keberhasilan di sektor keuangan seperti bank, asuransi dan pembiayaan yang mampu melewati “Danger Zone” dengan tetap menjaga performanya dan eksistensinya di ranah digital sampai dengan saat ini itulah yang telah mengisnpirasi INFOEKONOMI.ID untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak pada sektor keuangan di tengah-tengah kondisi geopolitik ekonomi global.

Arief mengatakan, TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 merupakan penghargaan bergengsi dan spesial bagi perusahaan-perusahaan kategori bank, asuransi dan pembiayaan yang diharapkan dapat menjadi atribut dan pemicu penyemangat bagi perusahaan-perusahaan yang berhasil meraihnya untuk terus eksis dan semakin meningkatkan performa perusahaan.

“Untuk itu, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para perusahaan yang menerima penghargaan TOP CORPORATE FINANCE AWARD 2022 ini,” tegas Arief menutup sambutannya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,150PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview