Selasa, Februari 7, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kemenperin Bawa 20 Perusahaan Mamin ke SIAL Paris 2022

SuaraPemerintah.ID – Kementerian Perindustrian atau Kemenperin terus berupaya mendukung peningkatan produktivitas dan daya saing industri makanan dan minuman (mamin) di Tanah Air. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan memfasilitasi promosi produk-produk mamin berkualitas agar dapat memperluas pasar hingga ke mancanegara. Sebagai contoh, Kemenperinakan membawa 20 perusahaan industri mamin berpartisipasi dalam pameran Salon International del l’Alimentation (SIAL) Paris 2022.

SIAL Paris diselenggarakan di the Parc des expositions de Paris-Nord Villepintepadatanggal 15-19 Oktober 2022 dan merupakan salah satu pameran mamin terbesar di dunia. Pada tahun 2018, pameran yang diselenggarakan tiap dua tahun sekali tersebut total pengunjungnya 155.700 orang yang berasal dari 194 negara. Penyelenggaraan SIAL 2022 ini merupakan yang pertama kalinya sejak pandemi berlangsung.

- Advertisement -

“Dengan sumber daya alam yang melimpah dan bahan makanan berkualitas tinggi, dikombinasikan dengan investasi yang signifikan dalam teknologi pengolahan makanan dan inovasi produk, sektor mamin merupakan penyumbang terbesar bagi industri pengolahan nonmigasdi Indonesia,”ujar Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Minggu (9/10).

Pada triwulan II – 2022, industri mamin menunjukkan kinerja gemilang dengantumbuh mencapai 3,68% (year on year) dan berkontribusi terhadap PDB industri pengolahan nonmigas sebesar 38,38%. Periode Januari hingga Agustus 2022, ekspor industri mamin mencapai USD31,7 Miliar.

- Advertisement -

“Pada SIAL 2022, Indonesia membangun paviliun seluas 202,5m². Paviliun Indonesia yang berlokasi di Hall 8 akan diisi oleh 20 perusahaan mamin asal Indonesia yang akan memperoleh berbagai fasilitas sebagai peserta,” ujar Menperin.

Fasilitas yang akan didapatkan peserta pameran antara lain booth, exhibitor pass, dan e-invitation untuk calon buyer. Selain fasilitas fisik di lokasi pameran, peserta pameran dari Indonesia juga dibekali Workshop Effective Trade Fair Participation sebelum keberangkatan ke SIAL Paris. ”Fasilitas-fasilitas yang didapatkan peserta diharapkan dapat membantu peserta pameran untuk menjaring sebanyak-banyaknya calon buyer dari mancanegara,” kata Agus.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,180PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview