Selasa, Februari 7, 2023
spot_img
BerandaOPINI PRAHUMBakri Siddiq dan Doa para PNS

Bakri Siddiq dan Doa para PNS

SuaraPemerintah.ID – Assalamualaikum wr.wb. Info Keuangan: TPP PNS bulan xxxx sudah direk. masing2, semoga berkah.

Pesan yang paling dinantikan oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Banda Aceh ini dikirim oleh bendahara dinas ke grup WhatsApp dinas. Pada kondisi normal pesan ini masuk setiap bulannya, biasanya pada pertengahan bulan.

- Advertisement -

Namun akibat defisit APBK Banda Aceh, pembayaran tunjangan pegawai ini sempat tertunda hingga tujuh bulan. Kendati demikian tak pernah ada gejolak apapun di kalangan abdi negara di Kota Banda Aceh itu. Mereka sangat sabar, iklas dan sangat paham dengan kondisi yang terjadi.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari berbagai upaya tentu harus dilakukan, mulai dari penghematan pengeluaran rutin yang tidak terlalu mendesak hingga mencari pemasukan tambahan lainnya yang tidak mengganggu pekerjaan pokoknya sebagai PNS mengingat gaji yang diterima juga umumnya sudah sangat kecil. Sudah menjadi rahasia umum jika sebagian besar PNS gajinya sudah dipotong untuk mencicil pinjaman di Bank.

Di tengah keprihatinan, tanpa mengabaikan pelayanan kepada masyarakat, para PNS ibu kota provinsi Aceh ini menjalaninya dengan penuh kesabaran. Sebagai bagian dari masyarakat yang kental dengan kehidupan religi, lantunan doa dalam berbagai kesempatan menjadi senjata utama dengan harapan akan dapat segera keluar dari kondisi yang tidak menyenangkan ini.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

TERPOPULER PRAHUM

OPINI PRAHUM