Selasa, Februari 7, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Bakri Siddiq Pimpin Upacara HUT PGRI di Balai Kota 

Pemko Banda Aceh Komit Perjuangkan Hak Guru

SuaraPemerintah.IDPenjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menjadi Pembina Upacara Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional di Halaman Balai Kota Banda Aceh, Sabtu (26/11/2022).

- Advertisement -

Dalam upacara yang berlangsung hikmat itu, pj wali kota menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, dan para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah dengan semangat dan kerja keras Bapak dan Ibu guru semua, saat ini sektor Pendidikan di Kota Banda Aceh telah menjadi Barometer atau referensi di Provinsi Aceh. Peran Bapak-Ibu sebagai Guru telah melahirkan dan mencetak orang-orang hebat,” ucapnya.

- Advertisement -

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, jumlah sekolah TK, SD, dan SMP di Banda Aceh, baik berstatus negeri maupun mencapai 301 unit. “Rinciannya, TK sebanyak 175 unit, SD 91, dan SMP 34 unit sekolah,” kata Bakri.

Sementara total jumlah siswa mulai dari tingkat TK hingga SMP mencapai 41.571 jiwa, yang terdiri dari siswa TK 7.567 orang, SD sebanyak 23.370 siswa, dan siswa SMP sebanyak 10.634 jiwa. “Anak-anak kita ini dididik oleh 2.921 guru yang terdiri dari guru TK sebanyak 848 orang, 1.236 guru SD, dan guru tingkat SMP 837 orang.”

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,180PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview