Kamis, Desember 8, 2022
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pemprov DKI Dukung Kesejahteraan Pekerja Lewat Program KPJ

SuaraPemerintah.ID – Komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam mendukung peningkatan kesejahteraan para pekerja melalui program Kartu Pekerja Jakarta atau KPJ mendapat apresiasi dari Dewan Pengupahan DKI Jakarta dan serikat pekerja.

Anggota Dewan Pengupahan DKI Jakarta, Dedi Hartono Chaniago menilai, program KPJ mendorong peningkatan kesejahteraan para pekerja atau buruh di Jakarta dengan membantu mengurangi pengeluaran atau biaya hidup mereka.

- Advertisement -

Terlebih, kriteria penerima KPJ saat ini sudah meningkat dari awalnya berpenghasilan Upah Minimum Provinsi (UMP) plus 10 persen menjadi 15 persen.

“Manfaat KPJ sangat dirasakan pekerja di Jakarta untuk mengurangi pengeluaran biaya hidup yang selama ini dikeluarkan mereka. Ini akan membantu dari sisi peningkatan kesejahteraan,” ujar Dedi, Rabu (23/11).

- Advertisement -

Sekjen Tim Percepatan dan Program Pengembangan Kesejahteraan Pekerja (TP3KP) ini menjelaskan, KPJ merupakan bentuk perhatian dan dukungan Pemprov DKI Jakarta dalam meringankan beban pekerja di tengah dampak kenaikan UMP Tahun 2023 yang tidak terlalu signifikan.

“Pemprov DKI Jakarta bisa memberikan andil terhadap pekerja dan buruh lewat program ini dengan meringankan biaya transportasi, pangan dan pendidikan bagi anak pekerja DKI Jakarta,” terangnya.

Menurut Dedi, tingginya animo pekerja atau buruh dalam memanfaatkan program KPJ berpengaruh pada perluasan kriteria penerima KPJ.

Bahkan, pihaknya kini sedang mengkaji penambahan manfaat bagi pemegang KPJ. Salah satunya menggratiskan para pekerja menggunakan transportasi terintegrasi JakLingko. Dengan begitu, KPJ diharapkan menjadi kebijakan solutif untuk membantu meringankan beban para pekerja di Jakarta.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,150PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview