Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kemenparekraf Gelar “BMN Award 2022” Tingkatkan Kinerja Pengelolaan BMN

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Kemenparekraf menggelar BMN Award 2022 sebagai bentuk penghargaan atau apresiasi kepada satuan kerja di lingkungan Kemenparekraf atas kinerja yang baik dalam pengelolaan BMN sehingga diharapkan dapat memotivasi serta meningkatkan kualitas pengelolaan BMN.

Dalam “BMN Award 2022” penghargaan diberikan kepada Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenprekraf di peringkat I, Poltekpar Bali di peringkat II, dan Sekretariat Kementerian/Sekretariat Utama di peringkat III.

- Advertisement -

Kepala Biro Umum, Hukum dan Pengadaan Kemenparekraf Nina Azhari berharap diselenggarakannya kegiatan ini akan semakin memperkuat sinergi seluruh satuan kerja.

“Sehingga dapat terwujud kondisi tertib hukum, tertib administrasi, dan tertib fisik dalam pengelolaan Barang Milik Negara sebagai salah satu ciri pelaksanaan strategic asset management (strategi manajemen aset),” ujarnya dalam acara “BMN Award 2022”, Rabu (30/11/2022) di Hotel Borobudur, Jakarta.

- Advertisement -

BMN Award 2022 memiliki empat aspek yang dijadikan dasar penilaian. Pertama adalah tingkat penetapan status penggunaan BMN, ketepatan waktu penyampaian laporan, baik itu laporan BMN, Wasdal dan RKBMN, dan tingkat koordinasi antara kuasa pengguna barang dengan pengguna barang. Serta kelengkapan data pada aplikasi SIMAN.

“Sumber data untuk penilaian BMN AWARD diambil dari aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) dan aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi),” tuturnya.

- Advertisement -

Kepala Biro Umum, Hukum dan Pengadaan Kemenparekraf menambahkan, bahwa keberhasilan satuan kerja dalam pengelolaan BMN tidak lepas dari peran penting operator BMN yang telah bekerja dengan sangat baik.

Oleh sebab itu, pada tahun ini BMN Award juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada operator Barang Milik Negara yang responsif, komunikatif, memiliki inisiatif tinggi, dan solutif dalam melaksanakan pengelolaan BMN di satuan kerjanya masing-masing.

Adapun penghargaan operator BMN Terbaik diberikan kepada Nengah Sudarma selaku operator BMN dari Poltekpar Bali.

“Pengelolaan barang milik negara di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf tentunya akan dapat berjalan dengan baik apabila didukung penuh oleh seluruh satuan kerja di bawahnya,” ujar Kepala Biro Umum, Hukum dan Pengadaan Kemenparekraf.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview