Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kementan Pastikan Stok Gula dan Minyak Goreng Cukup Untuk Nataru 2023

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Kementerian Pertanian atau Kementan pastikan ketersediaan dan pasokan gula dan minyak goreng aman dan terkendali Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Harga gula dan minyak goreng menjelang natal dan tahun baru relatif stabil dan terkendali” ucap Direktur Jenderal Perkebunan Kementan, Andi Nur Alam Syah di Jakarta, Rabu (7/12/22).

- Advertisement -

Andi menyebutkan berdasarkan laporan hasil analisa dan evaluasi fluktuasi harga, distribusi dan ketersediaan/stok pangan nasional selama 1 kali 24 Jam, perkembangan bahan pokok dan barang penting lainnya pada hari Rabu 7 Desember 2022, harga rata rata gula dan minyak goreng nasional tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan dari harga sebelumnya. Harga rata-rata gula nasional Rp.14.125/Kg, sedangkan harga minyak goreng rata-rata nasional Rp.14.700/liter.

“Stok indikatif gula sebesar 1,14 juta ton sedangan kebutuhan gula perbulan sekitar 260 ribu ton, itu artinya kebutuhan stok gula aman hingga 4 bulan kedepan. Sehingga stok gula dapat dipastikan aman dan tersedia untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Dirjen Perkebunan Kementan itu.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,680PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview