Sabtu, Maret 2, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Bupati Pekalongan Ajukan 3 Usulan Pembangunan dalam Musrenbangwil Petanglong Bregasmalang

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq menghadiri secara langsung Dialog Gubernur dengan Bupati dan Wali Kota di Musrenbang Wilayah pengembangan Petanglong (Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, Kota Pekalongan) dan Bregasmalang (Brebes, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Pemalang) di Pendopo Kabupaten Batang, pada Rabu (15/03/23).

Hadir pula dalam acara tersebut Forkopimda Prov. Jawa Tengah, Kepala OPD Prov. Jawa Tengah, Forkopimda Petanglong Bregasmalang, serta perwakilan unsur masyarakat, seperti forum anak, dan kaum difabel.

- Advertisement -

Dalam sesi paparan dan dialog dengan Gubernur Jateng, Bupati Pekalongan mengungkapkan 3 usulan pembangunan kepada Pemprov. Jateng. Pertama usulan bantuan pembangunan rumah pompa di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Tirto (Desa Karangjompo, Desa Mulyorejo, Desa Jeruksari, Desa Pacar), Kecamatan Siwalan (Desa Depok, Desa Blacanan), dan Kecamatan Wiradesa (Kelurahan Bener). Usulan kedua yaitu penanganan ruas jalan Lambur – Wangkelang, Kecamatan Kandangserang, sedangkan yang ketiga adalah peningkatan jalan Yosorejo-Curugmuncar.

Bupati Pekalongan berharap Pemprov. Jateng dapat memperhatikan kedua ruas jalan tersebut, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai akses sekolah dan perekonomian serta untuk peningkatan potensi wisata di wilayah tersebut.

- Advertisement -

Bupati Pekalongan juga memaparkan beberapa program unggulannya, diantaranya program berobat gratis bagi warga Kab. Pekalongan cukup menggunakan KTP di Puskesmas di seluruh wilayah Kab. Pekalongan dan RSU milik Pemkab Pekalongan, serta Program Kudu Sekolah yang telah berhasil mengajak kurang lebih 2.800 anak putus sekolah di Kab. Pekalongan untuk kembali bersekolah.

“Kami mendatangi rumah mereka secara langsung untuk mengajak mereka kembali bersekolah dan membantu biaya pendidikan mereka,” ungkap Bupati Pekalongan disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,570PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview