Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Catat, Empat Cara Agar Tetap Sehat Selama Berpuasa Ramadhan

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Tubuh kita selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan tidak mendapatkan asupan makan dan minuman. Perubahan jadwal makan perlu diimbangi dengan persiapan diri agar tubuh tetap sehat.

Dilansir dari PMJNews, Presiden British Islamic Medical Association, dr Salman Waqar menyampaikan, bahwa ada empat hal yang dapat dilakukan agar tubuh tetap sehat saat Ramadhan.

- Advertisement -

Seperti dilansir dari laman Birmingham Mail, Kamis (23/3/23), berikut empat hal yang dapat dilakukan agar badan tetap sehat saat Ramadhan:

1. Hindari Makan Terlalu Cepat Saat Berbuka

Setelah menahan lapar selama belasan jam, beragam hidangan berbuka puasa memang dapat terlihat sangat menggiurkan. Meski begitu, dr Waqar menganjurkan ummat Muslim untuk menahan diri dan menyantap menu berbuka secara perlahan.

- Advertisement -

Mengonsumsi makanan terlalu cepat saat berbuka puasa bisa memunculkan keluhan seperti rasa kembung dan gangguan pencernaan.

Selain itu, pastikan menu berbuka puasa terdiri dari makanan bergizi seimbang. Dr Waqar juga menyarankan perbanyak asupan buah dan sayur serta sedikit mengurangi asupan karbohidrat sederhana seperti nasi putih atau roti putih.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview