Senin, Mei 13, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Lewat Sipangeran, Warga Kabupaten Tangerang Bisa Pantau Harga Sembako

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang ingin memantau harga sembako bisa melalui aplikasi berbasis web Sistem Informasi Pangan Kabupaten Tangerang atau Sipangeran.

Di aplikasi Sipangeran, masyarakat dapat memantau harga serta kebutuhan pokok dan komoditas pangan seperti daging, minyak goreng, beras dan cabai di beberapa pasar di wilayah Kabupaten Tangerang.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang, Asep Jatnika Sutrisno, mengatakan, aplikasi Sipangeran merupakan inovasi yang muncul dari permasalahan yang ada.

Menurut Asep, saat ini sangat diperlukan suatu sistem yang mengatur/menyusun data digitalisasi untuk mempermudah akses informasi untuk masyarakat terkait data pangan dan pertanian di Kabupaten Tangerang.

- Advertisement -

“Pada Senin 6 Maret 2023 ini, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, meluncurkan aplikasi Sipangeran atau Sistem Informasi Pangan Kabupaten Tangerang. Bagi masyarakat yang ingin memantau harga bahan sembako silahkan kunjungi http://sipangeran.tangerangkab.go.id ,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Aplikasi Informatika Pada Dinas Komunikasi dan Informatika, Cecep Khaerudin menyampaikan, penyusunan aplikasi Sipangeran dilakukan berdasarkan saran dan masukan dari DPKP sesuai dengan penyajian data yang diinginkan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview