Senin, Maret 27, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pemkab Muara Enim Gelar Deklarasi dan Sosialisasi Satuan Pendidikan Sekolah Ramah Anak (SRA)

SuaraPemerintah.ID – Pemkab Muara Enim Melalui Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak bersama Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Mengadakan Kegiatan Deklarasi dan Sosialisasi Satuan Pendidikan Sekolah Ramah Anak (SRA). Yang berlangsung di SDN 20 Muara Enim, Kamis (16/23).
Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Muara Enim yang diwakili Plt. Camat Muara Enim Husni Thamrin didampingi Kepala Dinas PPPA Vivi Mariani dan Budiyanto dari Dinas Pendidikan.
Dalam sambutannya Camat Muara Enim Husni Thamrin Menyampaikan bahwa sekolah wajib menciptakan suasana yang kondusif sehingga anak merasa nyaman dan dapat mengekspresikan potensinya. Semua anak mendapatkan hak yang sama dan berhak diperlakukan adil disekolah tanpa memandang suku, ras, agama, pintar atau kurang pintar, kaya ataupun miskin,” ucapnya.
Sementara itu Kepala Dinas PPPA Vivi Mariani menjelaskan bahwa tujuan sekolah ramah anak merupakan upaya mewujudkan pemenuhan hak anak dan perlindungan anak selama di sekolah. Sekolah ramah anak dan kabupaten layak anak seyogyanya bukan hanya sebagai status, namun harus terwujud dalam pemenuhan hak hak anak di Kabupaten Muara Enim, dengan dideklrasikannya Sekolah Ramah Anak (SRA) maka Kabupaten Muara Enim kedepannya bisa meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) di tingkat yang lebih tinggi lagi, sekolah ramah anak harus bisa menjamin dan memenuhi hak anak untuk dihargai dan dilindungi dari kekerasan hal yang berkaitan dengan anak memiliki nilai universal kemanusiaan, dan sekolah ramah anak harus berprinsip kepada yang terbaik bagi anak yaitu hak hidup, non diskriminasi dan penghargaan terhadap pandangan anak,” terangnya.
Kepala Sekolah SDN 20 Rita Hayati yang mewakili beberapa kepala sekolah lainnya mengatakan dengan diadakannya deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA) diharapkan anak-anak mampu merubah prilakunya kearah yang lebih baik, para anak juga diharapkan bisa meninggalkan kebiasaan nya yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, sekolah, maupun masyarakat banyak, jadi
setiap sekolah yang ada di Kabupaten Muara Enim harus siap melaksanakan poin-poin yang tertera dalam Sekolah Ramah Anak (SRA). Suasana disekolah harus ramah anak dan mampu menciptakan suasana yang nyaman,” jelasnya.
Turut hadir dalam acara ini, Para Perwakilan OPD Kab. Muara Enim, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, perwakilan PT PAMA, para Kades, Lurah, Para Kepala Sekolah, Dewan Guru, Ketua Komite serta Tamu Undangan Peserta Deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA).

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,240PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview