Rabu, Juni 19, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pemkot Madiun Dapat Predikat WTP Oleh BPK atas LKPD TA 2022

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Pemerintah Kota Madiun mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022. Acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan predikat WTP diberikan pada 17 Maret 2023.

Meskipun begitu, pembahasan terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD selama tahun anggaran 2022 tersebut wajib tetap dilaksanakan. Oleh karna itu sidang paripurna digelar bersama DPRD setempat terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tersebut.

- Advertisement -

Sidang paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Wali Kota Madiun atas Reperda Kota Madiun tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2022, ini berlangsung di Gedung DPRD Kota Madiun, Jum’at (24/03/2023).

Banyak hal yang disampaikan dalam sidang paripurna, di antaranya seperti capaian penyerapan anggaran yang telah mencapai 88,26% hingga

- Advertisement -

Berbagai hal mengemuka dalam paripurna tersebut. Di antaranya, capaian penyerapan anggaran yang mencapai 88,26 persen hingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah melampaui target pada tahun 2022 tersebut. Capaian penyerapan itu diakui oleh Maidi selaku Wali Kota Madiun, ia mengatakan bahwa ini merupakan yang tertinggi di tanah air. Ia juga menuturkan, masih ada anggaran yang tidak terserap. Hal ini dikarenakan adanya selisih dari pagu dengan nilai kontrak.

“Sisa itu kan karena satu, misalnya proyek pembangunan anggarannya Rp 10 miliar, kemudian dilelang dapatnya Rp 9,5 miliar misalnya. Kan mesti sisa. Nah, sisa-sisa ini baru bisa dibelanjakan melalui (APBD) perubahan,” kata wali kota.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekt@suarapemerintah.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,700PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview