Rabu, Juni 19, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Sekda Yulius Saksikan Peresmian Perdana Produksi Minyak Bumi pada Sumur Tua di Desa Karang Raja

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Mewakili Bupati Muara Enim, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Yulius hadiri Peresmian Perdana Produksi Minyak Bumi pada Sumur Tua di Jalan Triton, Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim yang diresmikan secara langsung oleh Gubenur Sumsel H Herman Deru (HD), Senin (25/09).

Dikatakan oleh HD, sampai dengan saat ini baru ada dua KUD/BUMD yang telah mendapatkan persetujuan Menteri ESDM RI untuk memproduksi minyak bumi pada sumur tua di Provinsi Sumatera Selatan dan ini merupakan KUD yang pertama di Provinsi Sumatera Selatan yang mendapatkan persetujuan Menteri ESDM RI.

- Advertisement -

Berdasarkan data yang sudah dihimpun dari OPD Teknis Pemprov Sumsel, lanjut Gubernur, di Kabupaten Muara Enim terdapat hampir 2000 titik sumur minyak dan gas, baik yang masih berproduksi maupun tidak berproduksi.

Melihat situasi tersebut, maka perusahaan migas untuk sementara membiarkan sumur-sumur minyak tersebut sampai berpuluh-puluh tahun hingga menemukan suatu metode dan teknologi yang efektif sehingga kegiatan produksi migas pada sumur-sumur tersebut bisa bernilai ekonomis.

- Advertisement -

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mengapresiasi SKK MIGAS – PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 yang telah menjalin kerjasama dengan KUD/BUMD untuk memproduksi minyak bumi pada sumur tua yang ada di Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim ini.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekt@suarapemerintah.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,700PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview