Selasa, April 16, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Lisda Hendrajoni: Emak-emak Sumbar Dukung Pak Anies

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Politikus Indonesia dari Partai Nasdem, Lisda Hendrajoni kini duduk sebagai anggota Komisi X DPR RI periode 2019-2024 dari Dapil Sumbar I.  Sebelum di Komisi X, istri dari Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat periode 2016-2021, Hendrajoni ini mendapat penugasan di Komisi VIII yang mengurus masalah kesejahteraan dan sosial serta konsen memperjuangkan hak-hak orang miskin dan kaum perempuan.

Bagaimana persiapan perempuan kelahiran Kotabumi, Lampung Utara, 19 Januari 1973 ini menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, mari kita simak kutipan wawancara Hj. Lisda Hendrajoni, S.E., MMTr. dilansir dari Youtube Langgam TV berikut ini.

- Advertisement -

Seberapa pentingnya perempuan masuk ke dunia politik menurut pendapat Anda?

Gini nih, jumlah dari separuh daripada penduduk bumi ini kan perempuan. Saya melihat di sini, bahwa perlunya ada keterlibatan perempuan di dalam dunia politik. Ini memang sangat penting, bukan hanya untuk dia hadir di sana sebagai perwakilan dari gender tapi lebih kepada gagaimana perjuangan terhadap kebutuhan perempuan. Walaupun orang bilang, emangnya laki-laki tidak mau memperjuangkan kebutuhan perempuan? Bukan begitu saja, tapi yang betul-betul tahu kebutuhan perempuan, yaitu perempuan itu sendiri.

- Advertisement -

Sebagai perempuan dan anggota dewan, apa yang Anda perjuangkan di parlemen?

Sekarang ini saya sudah ada pengalaman selama jadi anggota dewan sejak 2019. Bagaimana perjuangan kita untuk dapat betul-betul menggolkan satu undang-undang, satu peraturan yang menyangkut kebutuhan perempuan dan anak. Kadang hal-hal kecil, misalnya kita ya perempuan itu ada saat-saat datang bulan kita yang merasakan menderitanya sakit di bagian perut, sehingga perlu diatur adanya cuti juga cuti hamil. Kenapa perlu ada ruang laktasi untuk menyusui di tempat-tempat umum, misalnya. Hal itu hanya kita sebagai perepuan yang sangat paham. Jadi kalau negara tidak melibatkan perempuan, berarti kehilangan setengah daripada kekuatan yang sebenarnya.

- Advertisement -

Bagaimana tips n trick-nya bisa langsung melenggang ke DPR RI meski belum pernah merasakan duduk di DPRD?

Jadi ya, selain memang ada takdir saya di sana, tentu mulai dari diri sendiri. Kita harus percaya diri, dari dalam diri sendiri dengan kemampuan kita. Kemudian kita juga harus menyadari siapa sih kita ini, dari mana mau ke mana. Kalau kita sudah meyakini apa yang kita tempuh dan kita yakini, bahwa kita akan memperjuangkan apa yang kita yakini untuk masyarakat, saya rasa itu suatu hal yang memang harus kita jalani. Tentu kita harus visioner kemudian tanggap terhadap lingkungan dan terus mau belajar. Yang tak kalah penting adalah dukungan dari keluarga. Ya pastikan kita tahu ya, apa namanya kewajiban kita sebagai istri, sebagai Ibu seperti itu. Jadi kalau tidak ada dukungan dari keluarga ini susah.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,660PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview