Minggu, Mei 5, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kepala DKPUS Babel Hadiri Temu Jaringan Nasional 2024 di Bali

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Kepala DKPUS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rakhmadi turut menghadiri temu jaringan nasional 2024 yang diselenggarakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Harris Hotel Residence Sunset Road.

Kegiatan yang berlangsung sejak 24 – 26 April 2024 itu, dibuka langsung oleh Kepala ANRI, Imam Gunarto, Kamis, 24 April 2024 malam.

- Advertisement -

Dijelaskan, kegiatan ini untuk memperkuat koordinasi nasional antara pusat jaringan nasional dengan anggota simpul jaringan informasi kearsipan nasional (JIKN), sebagaimana amanat UU No 43 tahun 2009 tentang Kearsipan.

Kepala ANRI menjelaskan, SIKN ini merupakan amanat UU. Dimana didalam peraturan perundang-undangan, itu dilimpahkan ke ANRI agar menyelenggarakan kearsipan, dengan membangunam SIKN yang tugasnya menjamin arsip itu tercipta, dan terkelola secara efisien.

- Advertisement -

Disamping itu, agar arsip yang tercipta di Indonesia bisa terinventarisir, diantaranya arsip dalam penyelenggarakan pemerintahan.

Kepala ANRI mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kearsipan se Indonesia yang telah menangani atau mengelola kearsipan selama ini.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview