Jumat, April 19, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Melalui Program Jatim Berkah, Gubernur Khofifah Telah Bangun 365 Masjid

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Melalui program Jatim Berkah, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah membangun 365 masjid dan 225 pondok pesantren di Jatim. Jatim Berkah merupakan program yang dirancang Gubernur Khofifah bersama wakilnya Emil Elestianto Dardak untuk mengusung  ‘Nawa Bhakti Satya’ atau sembilan program utama yang dibaktikan kepada masyarakat Jatim.

Kepala Biro Kessos Jatim Hudiyono mengungkapkan sepanjang 2020, Rp 1,8 triliun sudah disalurkan untuk menyukseskan program Jatim Berkah.

- Advertisement -

“Gubernur Khofifah sudah membangun 365 masjid dan 225 pondok pesantren dan asrama. Selain untuk pembangunan ada juga untuk penguatan adaptasi kebiasaan baru di pesantren dan kegiatan keagamaan di pesantren,” ungkapnya.

Hudiyono menuturkan dalam kurun waktu dua tahun, Gubernur Khofifah juga sudah mengalokasikan anggaran sebagai uang kehormatan untuk imam masjid di seluruh Jatim. Sebanyak 21.000 imam masjid juga sudah mendapatkan uang kehormatan dengan total Rp 42 miliar.

- Advertisement -

Menurut Hudiyono, hal ini menunjukkan program Jatim Berkah berjalan dengan baik di tangan Gubernur Khofifah.

Hudiyono melanjutkan bahwa secara khusus pihaknya menghadiri undangan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla di Jakarta dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi serta koordinasi. Antara lain berkaitan dengan Program Jatim Berkah.

- Advertisement -

“Salah satunya adalah memberikan bantuan pada imam masjid. Masing-masing Rp 2 juta. Kemudian kita umumkan bahwa Program Jatim Berkah itu berlanjut karena ini merupakan program prioritas,” tambah Hudiyono.

Program Jatim Berkah bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, inovatif, terbuka, dan partisipatoris guna memperkuat demokrasi kewargaan untuk menghadirkan ruang sosial yang menghargai prinsip kebhinnekaan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview