Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Menko PMK: Kampung Sejahtera Mandiri Perkuat Kesejahteraan Masyarakat

- Advertisement -

Suarapemerintah.id – Mewakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial (Dayasos) Edi Suharto menghadiri Peluncuran Program Kampung Sejahtera Mandiri (KSM) di Kampung Anggur, Kota Tangerang.

Dalam sambutannya yang dibacakan Dirjen Dayasos, Menko PMK memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga KSM. Warga dinilai terbukti mampu melaksanakan pembangunan kampung secara swadaya dan berkelanjutan.

- Advertisement -

Semoga program ini juga dapat diduplikasi di daerah lain, karena mendorong kampung untuk dapat mandiri memenuhi kebutuhan dasarnya. Kampung Sejahtera Mandiri juga bisa mengembangkan kewirausahaan sosial melalui  _social and green entrepreneurship_ ,” kata Menko PMK, dalam sambutannya yang dibacakan Edi Suharto (10/12).

Peluncuran program Kampung Sejahtera Mandiri merupakan tahapan pembangunan kampung yang diawali dengan pembangunan kampung secara tematik sejak tahun 2018. Kampung tematik ini terbentuk dan lahir berlandaskan kesadaran masyarakat akan pentingnya perubahan lingkungan yang dimulai dari perubahan pola pikir.

- Advertisement -

Saya mengharapkan pengembangan KSM tidak hanya berhenti sampai di sini. Pengembangan KSM diharapkan bisa menuju pada pemberdayaan ekonomi warganya,” katanya.

Menko PMK juga berharap, KSM menjadi embrio kemandirian masyarakat di tingkat Rukun Warga (RW) yang dipadukan dengan program atau kegiatan pemerintah baik pusat maupun daerah.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,680PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview