Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Semarang Kembali Dilanda Banjir, Ganjar Tilik Rumah Pompa di Kota Lama Pastikan Semuanya Aktif

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek sejumlah titik banjir di Kota Semarang, Rabu (24/2/2021). Sembari gowes, Ganjar tilik rumah pompa hingga banjir di Kota Lama Semarang.

Berangkat pukul 06.30 WIB, Ganjar mengayuh sepedanya menyusuri Kota Semarang. Awalnya, Ganjar memilih rute Puri Anjarmoro. Di sana, Ganjar memperhatikan sejumlah ruko yang tampak masih tergenang banjir.

- Advertisement -

Dari sana, Ganjar menuju ke arah Semarang Indah. Kayuhan sepedanya berhenti di rumah pompa Madukoro. Dia sempat berbincang dengan petugas rumah pompa.

“Ini nyala semua pak? Dari jam berapa? ” tanya Ganjar pada petugas rumah pompa Madukoro.

- Advertisement -

“Sejak hujan kemarin pukul 16.00 pak langsung dinyalakan tiga pompa,” jawab petugas tersebut.

Ganjar sempat melihat tiga pompa menyala dengan keluaran air yang mengalir ke aliran sungai Banjir Kanal Barat. Dari situ, gubernur kembali melanjutkan pengecekan ke rumah pompa Jembatan Berok, Kota Lama.

- Advertisement -

Ganjar melihat dua orang petugas. Satu di situ, tampak sibuk bagian masukan pompa untuk melihat sampah yang menyumbat. Kemudian, dia juga mengecek rumah pompa Kota Lama, yang sebelumnya enam pompa tidak difungsikan seluruhnya. Ganjar berpesan pada penjaga rumah pompa agar selalu bersemangat dan memastikan pompa terus menyala, apalagi di Kota Lama masih tergenang banjir.

“ Iki sampahe akeh ya mas ,” ucap Ganjar, saat melihat ke dalam rumah pompa Kota Lama Semarang dan terdapat tumpukan sampah.

“Iya pak ini penampung di sini sejak semalam kami serok banyak sampahnya. Diangkut pakai truk ini, ”ucap petugas rumah pompa pada Ganjar.

Ganjar kemudian bertanya soal listrik, apakah sempat padam atau tidak. Lalu, Ganjar meminta petugas untuk selalu berkomunikasi dengan pihak PLN, agar listrik di rumah pompa tersebut tak sampai mati.

Usai melihat rumah pompa, Ganjar kembali melanjutkan gowes dan membelah banjir di Kota Lama Semarang. Pantauannya, banjir di Kota Lama masih cukup tinggi. Bahkan separuh sepedanya tak terlihat.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview