Jumat, Juni 25, 2021

Anies Baswedan Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP

SuaraPemerintah.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menerima penghargaan, kali ini Gubernur Anies mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Dalam unggahannya di akun media sosialnya, Anies menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP.

Penghargaan dari Menteri Tito ini terkait dengan peran Anies dalam memberikan dukungan penuh kepada Satpol PP DKI Jakarta sehingga Satpol PP bisa menjalankan tugas secara bertanggung jawab.

“Alhamdulillah, Kamis lalu menerima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Kemendagri. Penghargaan diserahkan oleh Dirjen Bina Administrasi Wilayah bersama Direktur Satpol PP dan Linmas Kementrian Dalam Negeri di Balaikota Provinsi DKI Jakarta,” ujar Anies.

Gubernur Anies Baswedan menjelaskan, penghargaan diberikan berdasarkan kriteria penilaian sesuai Permendagri Nomor 17 Tahun 2019.

Penghargaan ini merupakan apresiasi Mendagri terhadap kepala daerah yang memberikan dukungan penuh dalam peningkatan peran, tanggung jawab serta peningkatan tugas dan fungsi Satpol PP di daerahnya.

“Penghargaan ini makin memperkuat komitmen dan integritas Satpol PP Provinsi DKI Jakarta dalam menegakkan peraturan daerah (perda), menyelenggarakan ketertiban umum, serta melindungi masyarakat,” tandas Anies.

Lebih lanjut Anies mengatakan, pada masa pandemi Covid-19, Satpol PP bukan sekadar menegakkan peraturan. Lebih dari itu, kata dia, penindakan dan pengawasan Satpol PP adalah untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya virus corona.

“Pada setiap tindakan tunjukkan bahwa kita bekerja atas nama negara, karena itu harus bertindak sesuai dengan seluruh protokol yang dimiliki Satpol PP. Selamat dan apresiasi kepada seluruh jajaran Satpol PP DKI Jakarta,” pungkas Anies.

Sebelumnya, Anies menerima penghargaan kategori Top Leader on Digital Implementation 2020. Kemudian, Pemprov DKI memenangkan penghargaan untuk dua kategori yaitu Top Digital Implementation 2020 on Province Government dan Top Digital Transformation Readiness 2020.

Pemprov DKI juga meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
331PelangganBerlangganan

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh