Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Menhub Budi Lakukan Metode Block System, Tinjau Kesiapan Belajar Tatap Muka PPI Curug Tangerang

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id-  Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau persiapan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka (on campus) untuk kegiatan praktik di Politeknik Penerbangan Indonesia di Curug, Tangerang. Kesiapan kegiatan ini harus dilakukan secara hati-hati dan bertahap.

Hal ini dikatakan oleh Budi Karya saat bersama Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo meninjau kesiapan PPI Curug untuk belajar tatap muka. Ia berharap para taruna dan sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan saat belajar.

- Advertisement -

“Saya minta kepada sekolah dan para taruna-taruni agar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik  dengan terus konsisten menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Jika terjadi penularan agar segera distop dan lakukan evaluasinya.” jelas Budi Karya, Tangerang, 7 Mar 2021.

Sejumlah Perguruan/Sekolah Tinggi Transportasi tengah menyiapkan kegiatan praktik tatap muka, seperti: Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI), Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI-STTD), dan Sekolah Tinggi Pelayaran Indonesia (STIP). Untuk tahap percontohan, akan mulai diterapkan di PPI Curug.

- Advertisement -

Perguruan/Sekolah Tinggi Kemenhub merupakan Pendidikan vokasi yang memiliki perbandingan kegiatan praktikum dan teori dengan prosentase 70% praktik dan 30% teori. Oleh karena itu, kegiatan praktik secara tatap muka perlu dilakukan, dalam rangka memenuhi standar pembelajaran sesuai dengan ketentuan International Civil Aviation Organization (ICAO) untuk SDM penerbangan, dan International Maritime Organization (IMO)untuk SDM pelayaran, yang mengharuskan para taruna/i menggunakan fasilitas/simulator yang tersedia di dalam sekolah.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview