Kamis, April 18, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

BNI Palembang Salurkan KUR 378 Miliar Dukung Program Peremajaan Sawit Sumsel

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Bank Nasional Indonesia (BNI) Wilayah Palembang mendukung peremajaan kebun kelapa sawit di Sumatera Selatan (Sumsel) melalui penyaluran kredit di sektor perkebunan. BNI telah menyalurkan KUR sebanyak Rp738 miliar ditujukan kepada 6.270 petani sawit.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BNI Wilayah Palembang, Sunarna Eka Nugraha di Palembang, Rabu, 11 Maret 2021. Pihaknya mengatakan sawit merupakan salah satu komoditas unggulan di Sumsel yang berdampak pada perekonomian provinsi itu. Ia mendukung program peremajaan sawit dengan penyaluran KUR ini.

- Advertisement -

“Kami mendukung pemerintah dalam program peremajaan sawit rakyat (PSR), salah satunya lewat penyaluran KUR,” kata Eka.

Eka memaparkan perusahaan telah menyalurkan KUR sebanyak Rp738 miliar. Pembiayaan itu ditujukan kepada 6.270 petani sawit yang sedang melakukan replanting. BNI juga telah ditugaskan pemerintah untuk menyalurkan dana yang dikucurkan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk PSR tahun 2021.

- Advertisement -

Adapun dana PSR dikucurkan kepada 5 koperasi petani sawit yang ada di 5 kabupaten. Adapun BPDPKS telah mengucurkan dana untuk PSR sebanyak Rp30 juta per Hektare. Kemudian petani diarahkan untuk mengakses pembiayaan dari perbankan untuk menutupi kekurangan biaya peremajaan kebun.

Eka menjelaskan kerja sama antara 3 pihak itu merupakan program untuk membantu pekebun rakyat dalam memperbaharui perkebunan kelapa sawit berkelanjutan dan berkualitas, serta dapat mengurangi risiko pembukaan lahan illegal. Pada penyaluran PSR kali ini BNI telah menyiapkan fasilitas melalui skema virtual account 4 kelompok tani.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,660PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview