Jumat, April 19, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pemerintah Siapkan Empat ‘Game Changer’ untuk Rebound Pertumbuhan Ekonomi 4,5-5,3%

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) Airlangga Hartarto menyampaikan penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah mulai membuahkan hasil baik seiring program vaksinasi, 3T dan 3M. Hal tersebut disampaikan pada acara Seminar Tahunan Standard Chartered Wealth on Wealth (WOW) 2021, Rabu, 03 Maret 2021.

Dari sisi data per 1 Maret 2021 menunjukkan, persentase kasus aktif turun ke level 11,41%, lebih rendah dari rata-rata global 19,09%. Persentase kesembuhan juga meningkat ke level 85,88%, lebih baik daripada rata-rata global 78,69%.

- Advertisement -

Di sisi ekonomi, upaya memulihkan ekonomi yang terus dilakukan pemerintah juga menghasilkan optimisme dengan berhasil menahan kontraksi ekonomi lebih dalam dengan mendorong konsumsi domestik. Sehingga mampu mendorong produsen untuk berproduksi. Ekspor juga mulai meningkat terdorong oleh kenaikan harga komoditas utama seperti batu bara dan sawit.

Sentimen positif investor asing mendorong aliran modal masuk kembali ke Indonesia, sehingga IHSG dan nilai tukar rupiah perlahan menguat dan kembali ke level pra-covid. Pemerintah juga terus mendukung ekosistem ekonomi digital.

- Advertisement -

“Pandemi Covid-19 juga merupakan momentum dalam mengakselerasi ekonomi melalui transformasi digital. Pemerintah juga akan terus mendukung ekosistem ekonomi digital melalui penyiapan infrastruktur, regulasi, SDM, dan penguatan UMKM,” papar Airlangga.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview