Sunday, May 9, 2021

Makin Banyak Diberitakan Media Online, Pindad Raih Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021

SuaraPemerintah.idPT Pindad (Persero), BUMN di bidang pembuatan produk militer dan komersial, semakin sering diberitakan di media online. Reputasi Pindad pun semakin positif di ranah digital. Pada Kamis (8/4) Pindad diganjar penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021, Special Achievement for BUMN & BUMD.

Penghargaan yang digelar oleh SuaraPemerintah.ID bersama TRAS N CO Indonesia tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja public relations (PR) BUMN dan BUMD yang berhasil membangun citra positif dan reputasi perusahaan di ranah digital.

Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021 didedikasikan khusus untuk perusahaan BUMN dan BUMD yang berhasil memanfaatkan digital public relations mereka dalam berkomunikasi untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi terhadap perusahaan di mata publik.

Pemimpin Umum SuaraPemerintah.ID Arief Munajad, S.E., M.M. mengatakan bahwa SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia menggelar Indonesia TOP Digital PR Award 2021 untuk mengapresiasi kegiatan PR Digital di BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia.

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar PR BUMN dan BUMD semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” jelas Arief.

Bergerak di bidang pembuatan produk militer dan komersial, PT PINDAD (Persero) menjadi salah satu BUMN yang hadir sejak 1983.

Pindad melebarkan sayap melalui berbagai inovasi dan kerjasama strategis dengan melahirkan produk pertahanan keamanan serta produk industrial dan jasa yang berkualitas untuk memenuhi visi menjadi perusahaan global terkemuka di bidang pertahanan, keamanan serta produk industrial pada tahun 2026.

Penerimaan penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021 dilakukan secara virtual pada Kamis (8/4). Hadir mewakili Pindad, Komarudin, Manajer Komunikasi Korporat PT Pindad (Persero). Komarudin mengatakan penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relations Award sangat berarti bagi Pindad sebagai bentuk pengakuan publik terhadap kinerja positif PT Pindad (Persero).

“Terimakasih TRAS N CO dan SuaraPemerintah.id atas apresiasinya kepada PT Pindad. Saya mewakili Pindad ingin menyampaikan bahwa kami akan terus berkomitmen dengan menghadirkan berbagai inovasi dan perbaikan kualitas baik dari segi produk maupun komunikasi publik., terutama di ranah digital,” kata Komarudin saat menerima penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relations Award secara virtual pada Kamis (8/4).

Di ranah digital, kegiatan public relationS telah dijalankan PT Pindad dengan optimal dan selalu menjadi ulasan berita yang menarik. Hasil survey TRAS N CO Indonesia dalam 1 tahun terakhir mencatat ada lebih dari 11 ribu ulasan tentang PINDAD di mesin pencarian.

Dalam pemberitaan di media online, PINDAD juga telah diulas sebanyak 2 ribu kali lebih, dan seratus persen merupakan pemberitaan yang positif.

CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengungkapkan bahwa hasil riset tersebut menjadi bukti rekam digital bahwa PT Pindad (Persero) telah berhasil membangun kredibilitas di mata publik melalui kegiatan digital public relations. Karena itulan PT Pindad berhak atas penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021, Special Achievement for BUMN & BUMD.

“Melihat pentingnya peran PR di BUMN dan BUMD, maka kami perlu memberikan apresiasi untuk memacu kinerja PR dalam upaya membangun reputasi positif BUMN dan BUMD di era digital saat ini,” kata Tri.

Tri menjelaskan bahwa para pemenang dinilai berdasarkan survei TOP DIGITAL PR INDEX. Survei dilakukan mulai dari bulan Desember 2020 hingga Februari 2021 dengan menggunakan metode Desk Survey terhadap lebih dari 100 perusahaan BUMN dan 800 perusahaan BUMD.

Indonesia TOP Digital PR Award 2021 menggunakan tiga parameter penilaian digital, yaitu: Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect dan Digital Awareness Aspect.

Para Peraih Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021, Special Achievement for BUMN & BUMD ada 98 perusahaan pemenang di antaranya: PT Pegadaian (Persero), PERUM BULOG, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk., PT Jasa Raharja, PT PP (Persero) Tbk., PT BANK DKI, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan, PT Prayoga Pertambangan dan Energi, PT PINDAD (Persero) dan perusahaan BUMN & BUMD lainnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,523FansLike
419FollowersFollow
22FollowersFollow
308SubscribersSubscribe

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh