Sunday, May 9, 2021

Semakin Positif di Ranah Digital, Bank DKI Raih Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021

SuaraPemerintah.id – Bank Pembangunan Daerah Djakarta Raya atau dikenal dengan Bank DKI kini bertranformasi menjadi bank daerah yang modern dan semakin berkembang di DKI Jakarta. Bank DKI juga telah membangun citra yang positif di ranah digital. Pada Kamis (8/4) Bank DKI diganjar penghargaan Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021, Special Achievement for BUMN & BUMD.

Penghargaan yang digelar oleh SuaraPemerintah.ID bersama TRAS N CO Indonesia tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja public relations (PR) BUMN dan BUMD yang berhasil membangun citra positif dan reputasi perusahaan di ranah digital.

Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021 didedikasikan khusus untuk perusahaan BUMN dan BUMD yang berhasil memanfaatkan digital public relations mereka dalam berkomunikasi untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi terhadap perusahaan di mata publik.

Pemimpin Umum SuaraPemerintah.ID Arief Munajad, S.E., M.M. mengatakan bahwa SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia menggelar Indonesia TOP Digital PR Award 2021 untuk mengapresiasi kegiatan PR Digital di BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia.

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar PR BUMN dan BUMD semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” jelas Arief.

Hadir sejak tahun 1961, Bank DKI kini bertransformasi menjadi bank daerah yang modern dan semakin berkembang di DKI Jakarta. Mengedepankan visi ‘Menjadi Bank Pilihan Untuk Jakarta yang Maju dan Sejahtera’, Bank DKI konsisten dalam mengembangkan inovasi produk dan layanan berbasis perbankan digital.

Sebagai bank daerah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, nama Bank DKI tidak hanya populer di skala regional tapi juga selalu diulas media-media nasional, membuat namanya semakin populer di Indonesia.

Berdasarkan riset survey TRAS N CO Indonesia dalam satu tahun terakhir, mencatat ada lebih dari 62 ribu ilasan mengenai Bank DKI di mesin pencarian. Bank DKI juga telah diberitakan sebanyak lebih dari 6 ribu pemberitaan dengan sebagian besarnya merupakan pemberitaan yang positif.

CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengungkapkan bahwa hasil riset tersebut menjadi bukti rekam digital Bank DKI yang telah berhasil menjalankan Digital Public Relations.

“Public relations memiliki peran yang sangat penting dalam membangun citra yang positif bagi perusahaan, terutama di era digital saat ini. Maka menjadi kebutuhan bagi perusahaan, khususnya BUMN dan BUMD untuk menjalankan Digital Public Relations. Bank DKI merupakan bank daerah yang telah dinilai berhasil menjalankan digital public relations sehingga semakin positif di ranah publik,” ungkap Tri.

Tri menjelaskan bahwa para pemenang dinilai berdasarkan survei TOP DIGITAL PR INDEX. Survei dilakukan mulai dari bulan Desember 2020 hingga Februari 2021 dengan menggunakan metode Desk Survey terhadap lebih dari 100 perusahaan BUMN dan 800 perusahaan BUMD.

Indonesia TOP Digital PR Award 2021 menggunakan tiga parameter penilaian digital, yaitu: Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect dan Digital Awareness Aspect.

Para Peraih Indonesia TOP Digital Public Relations Award 2021, Special Achievement for BUMN & BUMD ada 98 perusahaan pemenang di antaranya: PT Pegadaian (Persero), PERUM BULOG, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk., PT Jasa Raharja, PT PP (Persero) Tbk., PT BANK DKI, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan, PT Prayoga Pertambangan dan Energi, PT PINDAD (Persero) dan perusahaan BUMN & BUMD lainnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,523FansLike
419FollowersFollow
22FollowersFollow
308SubscribersSubscribe

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh