Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Sinergi Kemendikbud Ristek-Twitter Kerek Literasi Medsos Siswa SMP

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) bersama Twitter menjalin kerjasama penguatan literasi media sosial (medsos) untuk siswa, guru, dan tenaga kependidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pemilihan SMP, karena usia siswanya merupakan pengguna awal medsos. “Kami harap, edukasi literasi medsos untuk generasi muda bisa mendorong penguatan karakter dan pembentukan Profil Pelajar Pancasila,” kata Plt Sekjen Kemendikbud Ristek Ainun Na’im dalam siaran persnya, Kamis (24/6/2021).

- Advertisement -

Dia menilai, edukasi penggunaan medsos bagi siswa usia SMP merupakan inisiasi baik dan selaras dengan penanaman nilai-nilai karakter seorang Pelajar Pancasila.

“Bijak dalam menggunakan medsos sejak dini turut membentuk karakter yang baik, terutama dalam membiasakan diri berpikir kritis, kreatif, dapat bekerja sama, menghargai diri sendiri dan orang lain, serta memiliki empati,” jelas dia.

- Advertisement -

Kolaborasi ini, lanjut Ainun, akan menghasilkan silabus dan modul pembelajaran literasi media sosial bagi siswa, guru, dan tenaga kependidikan jenjang SMP.

Lalu memperoleh dukungan edukasi literasi medsos untuk siswa SMP yang usianya rata-rata menjadi pengguna pemula.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview