Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Ganjar: Zona Merah Covid-19 Surut di Beberapa Wilayah Jawa Tengah

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Dalam penanganan lonjakan Covid 19 di di Jateng menunjukan hasil positif. Sehingga terjadi penurunan zona merah di wilayah Jateng yang sebelumnya 25 kabupaten/ kota turun menjadi 19 daerah.

“Sekarang hanya 19 kabupaten/ kota yang masuk kategori zona merah. Yakni Klaten, Kota Semarang, Purworejo, Kendal, Batang, Kabupaten Semarang, Banjarnegara, Temanggung, Wonosobo, Brebes, Pati, Rembang, Kota Pekalongan, Sukoharjo, Kebumen, Kota Tegal, Pemalang, Karanganyar, dan Sragen,” Papar Ganajar, usai rapat evaluasi penanganan Covid-19, Senin (12/7/2021).

- Advertisement -

Saat ini kasus tertinggi terjadi di Kota Semarang ((1.852 kasus), Klaten (1.554 kasus), Banjarnegara (1.415 kasus), Kendal (1.349 kasus), dan Kebumen (1.251 kasus).

“Sementara untuk kasus baru tertinggi terdapat di Semarang, Pemalang, Kendal, Klaten, dan Banjarnegara,” imbuhnya.

- Advertisement -

Ganjar mengatakan, saat ini angka keterisian tempat tidur di rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) sudah bagus. Jumlah keterian BOR ICU sempat melonjak minggu lalu, sekarang angka keterisian BOR ICU sudah menurun di angka 77,83 persen. Sementara, keterisian tempat tidur isolasi juga turun menjadi 85,07 persen.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview