Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Layanan Bank Digital Di Musim Pandemi Banyak Dicari, Ini Keuntungannya

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID– Head of Digital Business Bank OCBC NISP Rudy Hamdani menjelaskan, Bank Digital merupakan model bisnis bank menyediakan kegiatan usaha, utamanya lewat elektronik semacam aplikasi mobile banking. Dengan adanya kantor fisik terbatas, bahkan tanpa kantor fisik bank tersebut. Bank digital cukup mempunyai satu kantor pusat dalam operasional kegiatan usahanya.

Bisnis seperti ini banyak diminati, dikembangkan oleh pelaku perbankan lantaran tidak keluar biaya besar, dikarenakan tanpa kantor cabang dan dialihkan kepada pengembangan infrastruktur digital.

- Advertisement -

“Digital Bank pada umumnya menargetkan segmen nasabah lebih mass dan mengutamakan kemudahan transaksi,” kata Rudy di Jakarta, Kamis (21/7).

Bank Layanan Digital Banking yakni bank konvensional dilengkapi kemampuan Digital Banking, semisal Internet Mobile Banking, mulai dari pembuatan rekening sampai dengan transaksi.Pengelolaan investasi melalui digital channel, namun tetap mempunyai channel layanan fisik, seperti ATM dan Cabang Kas guna memenuhi kebutuhan nasabah.

- Advertisement -

Bank konvensional dengan kapasitas layanan digital pada umumnya mempunyai segmentasi nasabah lebih luas mulai dari payroll, mass, emerging affluent, premier bahkan private dengan kebutuhan dan karakteristik berbeda bagi setiap kalangan.

Khusus bagi nasabah premier dan private banking, mereka ingin memiliki kebebasan dan fleksibilitas dalam berinteraksi dengan Bank,secara online maupun secara offline. Ini agar mengakomodir kebutuhan nasabah beragam, mulai dari kebutuhan transaksi, maupun kebutuhan kompleks.

- Advertisement -

Mobile aplikasi dimiliki Bank umum dengan kapasitas layanan digital dapat digunakan oleh semua kalangan, salah satunya ONe Mobile, mobile apps yakni komprehensif money manager.

Semua transaksi biasa dilakukan dengan satu aplikasi ini. Transfer antar bank, multi payment, bayar listrik, isi saldo ojek online, membeli reksadana tiap bulan, hingga jual-beli valuta asing. Mudah dan aman.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview