Jumat, September 17, 2021
spot_img

Megawati: Semua Anak Indonesia punya Hak Sama, Jangan ‘Minder’

SuaraPemerintah.ID– Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri ikut menghadiri Puncak Hari Anak Nasional 2021 secara virtual. Pada kesempatan tersebut, dirinya mengatakan bahwa generasi anak muda agar tumbuh jadi anak cerdas dan pintar. Anak Presiden Soekarno ini bertutur, pengalamannya bagaimana dirinya menjadi ibu asuh dari segala kalangan.

“Ibu sering membantu anak-anak menjadi anak asuh ibu. Dari segala kalangan, tetapi ibu selalu berkeinginan kecerdasan intelektualnya harus tinggi, manusia itu harus bisa mengembangkan otaknya dengan baik sehingga kalau anak anak itu IP-nya 3, maka ibu jadikan mereka anak asuh ibu, dan semuanya rata rata berhasil mendapatkan gelar,” ungkap Mega, Jumat (23/7/21).

Ketua Umum PDIP ini juga mengatakan, bahwa anak Indonesia jangan rendah diri (minder) jika dari latarbelakang ekonomi rendah. Justeru hal itu menjadi semangat untuk merubah nasib dengan giat belajar.

“Jangan menjadi rendah diri (minder), bahwa kalau ayah ibu kita petani jadilah kamu insinyur pertanian, itu sebenarnya kemauan Ibu. Dan saya yakin anak anak indonesia sangat memiliki kemampuan dan harapan,” tandasnya.

Semangat belajar harus ditanamkan dari dalam diri. sebab semua anak Indonesia punya hak sama dalam mengenyam pendidikan. Intinya jangan malas belajar sampai cita-cita tercapai.

“Tentunya kita tak mau dibedakan, seluruh warga negara indonesia termasuk anak anak mempunyai hak yang sama dan setara. Ayo berjuang anak anakku selalu harus belajar jangan malas,” imbuhnya.

Anak-anak Indonesia, sambung Mega, harus mempunyai jiwa ‘tahan banting’. Mental yang kuat serta kemauan belajar yang tinggi tanpa kenal menyerah.

“Ibu juga pernah jadi anak anak, ibu juga pernah malas. Tetapi ibu punya fighting spirit, tak mau jadi bodoh makanya ada yang menggugah dari badan kita sendiri, oh saya enggak mau malas supaya pintar,” tutup Mega.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,350PelangganBerlangganan

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh

close