Selasa, April 16, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Menteri BUMN Targetkan Proyek Kereta Cepat Rampung 2022

- Advertisement -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menargetkan Proyek Lintas Rel Terpadu atau LRT Jabodebek, dan proyek Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) rampung sebelum 2022. Progres kedua proyek ini masing-masing sebesar 80 persen dan 78 persen.

“Untuk LRT dan percepatan KCIC, LRT sudah sampai 80 persen, KCIC 74-78 persen,” ujarnya saat rapat bersama DPR, Jakarta, Kamis (8/7/21).

- Advertisement -

Erick Thohir menambahkan, banyak pihak sempat mempertanyakan keberhasilan pengerjaan proyek besar ini. Namun pihaknya, akan terus mengoptimalkan pengerjaan progres kedua proyek tersebut bersama Komisi VI.

“Proyek-proyek ini banyak pihak pesimis tapi Alhamdulillah, dengan dukungan DPR, proyek ini akan bisa jalan dan diselesaikan pada 2021 akhir atau 2022. Ini jadi prestasi yang luar biasa,” sambung Erick.

- Advertisement -

Untuk mendukung percepatan penyelesaian kedua proyek ini terdapat bantuan Penyertaan Modal Negara (PNM) sekitar Rp7 triliun. Secara lebih rinci, Rp2,7 triliun untuk proyek LRT, dan pemenuhan base equity KCIC Rp4,3 triliun.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,660PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview