Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pelindo IV Lebarkan Sayap Bisnis Peti Kemas Terintegrasi BUMN Pelabuhan

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mulai bangun jenis bisnis baru menjelang integrasi BUMN Pelabuhan. Jenis bisnis baru itu adalah menyerahkan pengelolaan peti kemas di Cabang Kendari dan Tarakan kepada Strategic Business Unit (SBU) Pelayanan Peti Kemas.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi mengatakan, melalui model baru ini, nantinya SBU Pelayanan Peti Kemas akan mengelola bisnis peti kemas yang ada di Cabang Kendari dan Tarakan yang sebelumnya dikelola secara sendiri oleh masing-masing cabang.

- Advertisement -

“Tentu hasilnya nanti, pengelolaannya menjadi lebih fokus karena dilakukan oleh satu institusi atau satu SBU yang khusus menangani peti kemas, sehingga nanti cabang lebih berfokus pada yang sifatnya strategis yang sifatnya untuk managing atau mengelola stakeholder,” kata Prasetyadi seperti dilansir dari Antara, Minggu (29/8/21).

Menurutnya, model bisnis dikelola oleh satu unit pengelola tersendiri ini, baru pertama kali dilakukan di Pelindo IV. Di sini pihaknya mengelola bisnis peti kemas di luar Terminal Petikemas atau TPK.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview