Jumat, September 17, 2021
spot_img

Perjalanan Karir dan Cinta Gresyia, Sempat LDR dan Menggapai Impian

SuaraPemerintah.ID – Pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 Greysia bersama kawan debutnya sukses meraih medali emas setelah mengalahkan tim cabor bulu tangkis China. Kini keduanya menjadi sorotan publik. Tidak semua orang mengetahui sosok Greysia, Ia lahir di Jakarta dan mulai menggemari olahraga bulutangkis sejak berusia delapan tahun.

Semangat bermain bulu tangkisnya sempat surut saat dirinya dimabuk kasmaran sewaktu remaja dan kini sang pacar menjadi suaminya yakni, Felix Djimin. Ia merintis karir sehingga menjadi dikenal saat ini butuh pengorbanan dan perjuangan. Dan kini sudah terbayar dengan meraih juara di ajang olahraga bergengsi, olimpiade Tokyo 2020.

“Aku memang suka main bulutangkis dari kecil, dari dulu, dari Manado ke Jakarta, umur delapan tahun masuk klub (tim),” tutur Greysia.

Usia 10 tahun Greysia serius menjadi atlet pebulutangkis profesional, dan memilih tinggal di sebuah asrama di wilayah Jakarta, rela jauh berpisah meninggalkan sanak keluarganya di Manado.

“Masuk 10 tahun sudah di asrama, meninggalkan keluarga, umur 15 tahun masuk Pelatnas, dan sampai sekarang,” ucap wanita berambut panjang tersebut.

Di perjalan karirnya, Greysia secara sah dilamar pengusaha berlian, Felix Djimin, tepat tanggal 23 Desember 2020. Sejak awal pertemuan, keduanya telah menampakkan rasa simpati satu sama lain.

“Aku kan sudah cerita banyak tentang bagaimana kehidupan seorang atlet, dan mungkin dia merasa, oh si Greys ini harus punya support system benar. Jadi aku bisa ngerasain Dia tulus walaupun sebagai teman saja,” ceritanya.

Seperti kisah cinta pada umumnya, lika liku cobaan pasti ada. Begitu juga terjadi pada Greysia dan Felix, terutana saat masa penjajakan alias PDKT. Rutinitas keduanya membuat mereka mengalami kesulitan dalam berkomunikasi atau saling berkabar lantaran Long Distance Relationship (LDR).

“Karena waktu kita sangat sedikit jadi kita seperti berhubungan jarak jauh. Dia tentunya sibuk, aku juga sibuk sehingga waktu yang sangat sedikit itu plus perbedaan kita membuat rasanya ketika menjalankan itu banyak mengorbankan hati dan perasaan,” tutur Felix.

Namun, rasa yakin satu sama lain membuat ikatan cinta mereka tetap kokoh. Kesulitan, rintangan, ujuan justeru membuat mereka saling mengerti, meski butuh waktu lama. Sang pacar, Felix butuh adaptasi lama agar paham kondisi dan kehidupan Greysia sebagai seorang atlet pembulu tangkis profesional.

“Saya perlu waktu lama untuk mengerti bahwa dia itu selalu dalam kondisi fisik yang kecapekan,” kenang Felix.

Saling percaya, saling mengerti dan salin mendukung satu sama lain adalah kunci hubungan ikatan cinta kasih sayang sejati. Dan Felix mampu membuktikan dan memberi kepastian. Hal inilah membuat Greysia mantap siap dilamar Felix.

“Saya sangat menghargai dan menghormati dia itu karena pengorbanannya dia. Dia mau untuk jadi dukungan sampai sebegitu jauhnya dalam kehidupan saya. Jadi saya yakin saya mau bersama dia sepanjang hidup saya,” kagumnya.

Cinta membuat orang menjadi kuat, raja menjadi budak, rakyat jelata menjadi hebat. Hal itu tergantung bagaimana kita menjalani cinta tersebut. Cinta menjadi salah satu sumber kekuatan, ketulusan dan motivasi mencapai tujuan dan harapan. Belajar dari perjalanan cinta Greysia dan Felik, ketulusan, pengorbanan dan pengertian dan saling mendukung, membuat Greysia menjadi sosok wanita hebat.

Di balik Pria hebat, ada sosok wanita disamingnya selalu mendampingi. Begitu juga dibalik wanita hebat, ada sang pria selalu mendukungnya.

 

(drs).

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,350PelangganBerlangganan

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh

close