Jumat, September 17, 2021
spot_img

Pesona Kepulauan Derawan, Wisata Bahari di Kaltim

SuaraPemerintah.ID – Siapa yang tidak kenal Maldives atau Maladewa. Maldives merupakan negara dengan penduduk terkecil di kawasan Asia. Keindahan kepulauan di perairan Samudera Hindia itu sangat terkelola dengan baik, sehingga menjadi pundi-pundi devisa bagi negara. Maldives pun sukses menjadi eksportir hasil perikanan.

Pesona wisata Indonesia pun tidak mau kalah dengan destinasi wisata Maldives. Salah satu wisata Indonesia yang jauh lebih besar dibanding Maldives yaitu Wisata Bahari di Kaltim yang dikenal dengan nama Kepulauan Derawan.

“Sebenarnya Maldives itu negara kecil. Kalau dibanding kepulauan Derawan, Maratua, Sangalaki, Kakaban, dan lainnya, masih besar kita. Keindahan kita pun tidak kalah bagus sebenarnya,” papar Gubernur Kaltim, Dr H Isran Noor.

“Kita hanya kurang fokus mengelola pariwisata. Secara nasional, kita juga tidak termasuk 15 destinasi prioritas dalam RPJMN 2020-2024. Ini adalah tantangan bagi kita semua,” terangnya.

Melihat talenta pemuda Kaltim, Gubernur Isran Noor optimis bahwa Kaltim mampu memproduksi kapal-kapal pesiar yang justru diminati para pengusaha di Maldives. Promosi potensi industri galangan kapal di Kaltim ini perlu terus digencarkan agar memberikan dampak ekonomi bagi daerah secara langsung.

Dalam hal ini dia menyebutkan, bahwa nilai investasi di bidang industri galangan kapal di Kaltim saat ini mencapai setengah triliun. Prospek ekonomi yang menurutnya masih dapat terus di tunjukan kepada dunia.

Selain itu, dia juga meminta Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni bisa membuat kapal sejenis Swath Robin untuk membantu promosi pariwisata di kepulauan Derawan dan sekitarnya.

“Kalau dua juta Dolar saja Bu Sri (Kepala Dinas Pariwisata Kaltim) pasti bisa. Asal mesinnya 3000 HP (horse power),” tutupnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,350PelangganBerlangganan

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh

close