Kamis, Desember 8, 2022
spot_img

BERITA UNGGULAN

Sukseskan PON XX, Kemenhub Kirim 428 Armada Bus Ke Papua Gunakan Kapal Laut

SuaraPemerintah.ID – Direktur ASDP Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, sebagai perwakilan Menteri Perhubungan (Menhub), memberangkatkan KMP Dharma Rucitra 1 dari Pelabuhan Tanjung Priok. Kapal ini bermuatan bantuan bus untuk mendukung POX XX dan Peparnas XVI Papua 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Recky D Ambrauw mengatakan, bahwa bantuan kendaraan untuk klaster Kabupaten Merauke dan Mimika secara resmi diberangkatkan Dirjen Perhubungan Darat di Tanjung Priok Jakarta, Sabtu (21/8/21).

- Advertisement -

Bantuan untuk Kabupaten Merauke terdiri dari 30 unit bus medium dan 15 unit micro bus. Sementara untuk Kabupaten Timika mendapatkan 42 unit bus medium dan 25 unit micro bus.

“Bus untuk klaster Kabupaten Merauke dan Mimika diangkut menggunakan KMP Dharma Rucitra 1, diperkirakan tiba di Timika tanggal 29 Agustus dan di Merauke 31 Agustus 2021,” ujarnya.

- Advertisement -

Pemberangkatan kendaraan ini akan terus berlanjut, pada 24 Agustus 2021 akan dikirim sebanyak 316 unit bus untuk klaster Kota dan Kabupaten Jayapura.

“Kemenhub telah menyiapkan kendaraan 428 unit bus dalam rangka mendukung gelaran PON XX dan Peparnas Papua,” katanya.

Sebelum diberangkatkan ke Papua, 217 di antara 428 bus itu telah dipasangi GPS (Global Positioning System) oleh Dinas Kominfo Papua pada Juli lalu. Adanya fitur ini diharapkan dapat memaksimalkan layanan transportasi darat bagi atlet dan ofisial, lewat sistem aplikasi, saat PON XX dan Peparnas XVI gelar.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,150PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview