Jumat, September 17, 2021
spot_img

WaliKota Solo Lantik 36 Pejabat, Perintah Tangani Pandemi Corona

SuaraPemerintah.ID – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka lantik 36 pejabat di kantor Pemkot Solo, Senin (2/8/21). Posisi yang diduduki berkaitan dengan penanganan Covid-19.

“Sementara ini dulu yang kita lantik. Selain karena kosong atau diisi Plt karena pensiun, jabatan ini juga penting, karena berkaitan dengan penanganan Covid-19,” kata Gibran.

Adapun jabatan yang akan diduduki di antaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, beberapa kepala bidang, sekretaris dinas, lurah, hingga camat.

Putra Presiden Jokowi memaparkan, pelantikan ini adalah pelantikan yang pertama kali buat Gibran semenjak menjadi Wali Kota Solo sekitar lima bulan lalu.

“Kita sudah minta izin ke Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) untuk melantik para pejabat yang mendesak kita butuhkan tersebut,” tuturnya.

Untuk para pejabat yang akan dilantik, Gibran meminta agar mereka segera melakukan pekerjaannya, khususnya dalam menangani covid-19 dan pemulihan ekonomi di wilayah Solo. Ia juga menginstruksikan agar para pejabat melakukan kunjungan lapangan guna mendengarkan dan menyerap curahan hati warga.

“Yang namanya birokrasi itu tidak boleh lelet, harus cepat. Terutama dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” tegasnya.

“Harus responsif menangani keluhan masyarakat, apalagi yang disampaikan melalui media sosial. Jadi harus cepat ditangani, jangan sampai menunggu viral,” tutupnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,350PelangganBerlangganan

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh

close