Kamis, Desember 8, 2022
spot_img

BERITA UNGGULAN

Maulid Nabi Saat Pandemi, Tumbuhkan Rasa Empati

SuaraPemerintah.ID-Umat Islam hari ini merayakan maulid nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, perayaannya jatuh pada 12 Rabiul Awal di kalender Hijriyah. Tahun ini ada yang berbeda,lantaran adanya pandemi corona yang belum kunjung usai.

Beberapa waktu lalu juga pemerintah, melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, digawangi Kementerian PMK menggeser hari libur nasional perayaan maulid. Pergeseran libur ini untuk menghindari klaster penularan Covid-19 di Indonesia.

- Advertisement -

Dampak dari pandemi tentu menjalar ke sektor pedagang kecil, tiap tahun mengais berkah maulid, ada yang berjualan songkok, kain, pakaian, makanan, dan aneka ragam pernak pernik maulid.

Sudah menjadi tradisi umum jika adanya maulid, jemaah dari berbagai penjuru kampung tumpah ruah menjadi satu di mesjid sampai pelataran. Para kerabat, handai taulan kumpul, remaja muda mudi hilir mudik mengitari arena perhelatan perayaan ‘ulang tahun’ kangeng nabi Muhammad SAW.

- Advertisement -

Suara lantunan maulid barjanji dan ceramah keagamaan terdengar ditelinga, hingga menembus bilik-bilik rumah sampai ke kampung-kampung. Sayup-sayup para penceramaah, mengobarkan semangat, mengingatkan perjuangan nabi Muhammad, membawa risalah Ketuhanan kepada manusia di seluru penjuru dunia.

Jemaah di diingatkan kembali, bahwa maulid adalah momentum reminder atas kemuliaan manusia agung diturunkan ke muka bumi. Manusia pilihan, nabi akhir zaman dan pencontoh akhlakul karimah.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,150PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview